Pulihkan Pariwisata dan Bangkitkan UMKM Lokal, Dedy Jaya Hotel Ciledug Cirebon Adakan Ciledug Culture Week

Cirebon|Lensaxpose.com 

Seperti yang kita ketahui pariwisata dan UMKM menjadi sektor paling terkena dampak pandemi. Terhambatnya mobilitas masyarakat menjadi faktor utama kenapa sektor ini sulit bangkit.

Krisis ekonomi berkepanjangan akibat pandemi Covid-19 bukan hanya berdampak serius bagi para pelaku usaha tetapi juga seluruh masyarakat di Indonesia maupun dunia.

Berdasarkan hal tersebut untuk memulihkan sektor pariwisata dan UMKM pasca pandemi covid-19 di era new normal, Dedy Jaya Hotel Ciledug Cirebon berencana bakal menggelar even pentas seni budaya dan bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan mengusung tema ‘Ciledug Culture Week’ di pelataran Dedy Jaya Hotel Ciledug Jl. Merdeka Barat, Ciledug Kulon, Kec. Ciledug, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat 45188.

Saat dikonfirmasi dikantornya, GM Dedy Jaya Hotel Ciledug, Shidiq Wibisono menuturkan bahwasannya nanti kegiatan bazar ini digelar sebagai upaya mendongkrak ekonomi para pelaku UMKM dan seniman lokal, mendorong untuk bangkit juga berkembang terlebih pasca pandemi COVID-19, Selasa (29/11/2022).

“Ciledug Culture Week akan dilaksanakan hari sabtu, 03 desember 2022, tujuan diselenggarakannya event ini tidak lain memperkenalkan produk UMKM dan kesenian lokal Ciledug ke masyarakat yang lebih luas, terlebih agar mereka dapat maju bangkit, berkembang sehingga memberikan efek mendorong terjadinya peningkatan pemulihan ekonomi pasca pandemi covid 19,” tuturnya.

Shidiq menambahkan acara dikemas dalam satu rangkaian event pentas seni budaya juga melibatkan pelaku UMKM lokal dan semua lapak gratis.

“Acara ciledug culture week dikemas dalam satu rangkaian nantinya masyarakat yang hadir disuguhkan penampilan pentas seni budaya dibawah naungan Midang Waring Jati dan para seniman lainnya, untuk para pengusaha UMKM lokal diberikan stan gratis agar dapat menjajakan produk dengan harapan bisa meningkatkan pendapatan mereka juga menjadi salah satu alasan orang berkunjung ke Ciledug,” tambahnya.

Selain dapat meningkatkan sektor periwisata di Kabupaten Cirebon khususnya Ciledug nantinya pihaknya akan mengundang para pejabat daerah dan instansi terkait serta bekerja sama dengan seniman dan pengusaha UMKM lokal kata pria yang disapa diki menegaskan.

“Ini kan event sangat spesial menjadi ajang pariwisata di Kabupaten Cirebon Wilayah Timur khususnya Ciledug, meningkatkan wisatawan yang hadir pastinya, selain bersinergi dengan para seniman dan pengusaha UMKM lokal tentunya kami akan menggandeng jajaran muspida Kabupaten Cirebon khususnya dinas pariwisata dan ekonomi kreatif serta instansi terkait untuk even ini, juga tak ketinggalan kami mengundang Bupati dan Wakil Bupati Cirebon untuk dapat turut memeriahkannya,” tegas Diki.

Tak lupa Diki mengajak untuk mendukung even yang nantinya akan terselenggara.

“Ayo dukung dan hadiri Ciledug Culture Week !, Pulihkan Pariwisata dan Bangkitkan UMKM, Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, Cirebon Katon,” pungkas diki bersemangat penuh optimis. (Piryanto)

 54 total views,  2 views today