Sukses…..MT Balwan Depok Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

Depok, Lensa Expose.com

Peringatan Maulid Nabi adalah salah satu hari penting umat Islam untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW 1444H. Peringatan Maulid Nabi diadakan pertama kali oleh Majelis Taklim Balai Wartawan dengan tujuan untuk meningkatkan semangat kebersamaan antar wartawan bersama muspida kota Depok. Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H penuh dengan rasa khidmat, berlangsung di Balai Rakyat, Jalan Bangau Raya, Kamis (24/11/2022).

Foto saat Maulid Nabi Muhammad SAW

Ketua Panitia Tuhari menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan para pejabat Muspida kota Depok atas terselenggaranya acara maulid Nabi Muhammad SAW ini, katanya.

Sementara itu, Adi Rakasiwi ketua Majelis Taklim Balai Wartawan Pemkot Depok menyampaikan, bahwa Majelis Taklim ini baru satu – satunya di Indonesia wartawan yang mengelola acara maulid

Majelis Taklim Balai Wartawan ini baru setahun berjalan, alhamdulilah kami tetap eksis dengan berbagai kegiatan kerohanian, imbuhnya.

Adi Rakadiwi ketua Majelis Taklim Balai Wartawan Kita Depok mengucapkan turut berbelasungkawa terkait bencana gempa di Cianjur, untuk itu, kami mendonasikan rejeki kami untuk korban bencana, sekecil apapun bantuannya sangatlah berharga, tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Depok, T.M. Syahputra mengatakan, yang mengatakan Aamin utangnya lunas, saya apresiasi acara maulid di prakarsai Majelis Takllim Wartawan Depok.

Kota Depok di juluki sebagai kota sejuta maulid yang mana maulid ini adalah ekspresi atas kelahiran Nabi Muhammad, SAW. Maulid ini tidak hanya mendengar ceramah, tetapi bagaimana kita sebagai umat ini kita mendoakan serta meng aplikasikan apa apa yang disampaikan oleh Nabi.

MT, Syahputra ketua DPRD Kota Depok juga menyampaikan Rasulullah sebagai pemimpin dunia, Rasulullah juga memiliki akhlak yang sangat baik untuk umat manusia, Untuk itu, Syahputra berharap wartawan teruslah berkembang dan berkarya dengan tulisannya yang berguna untuk masyarakat, ujarnya.

Pembacaan ayat suci Alquran Ahmad Bakri Siregar dan penceramah oleh Ketua MUI Dr KH.Ahmad Dimyathi Badruzzaman MA, diselingi oleh Group Marawis Darut Taqwa.

Acara turut dihadiri oleh Usman Halinaya Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan Kota Depok, Imam Susanto Komisi D Anggota DPRD Depok, Kesbangpol Depok, Disdik Bambang, Kapolsek Panmas, Danramil, Lurah dan para peserta Undangan

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW ke 1444 H dengan memberikan santunan yatim piatu, menampilkan group ibu – ibu Marawis darut taqwa dan ditutup oleh doa yang di bawakan oleh ustd Irvan Lubis dan foto bersama. (Irfan Lubis)

 21 total views,  1 views today