Kades Cilaku Kec. Tenjo Launching Samisade Dan Peletakan Batu Pertama

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Pemdes Cilaku Kecamatan Tenjo kabupaten Bogor menggelar launching Samisade (satu miliar satu desa) dan sekaligus peletakan batu pertama, pada Rabu (16/11/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kepala Desa Cilaku, Jumadi, dan juga turut hadir kasi, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, BPD, LPM, Linmas, pendamping desa, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Jumadi mengatakan pembangunan betonisasi jalan poros ini diharapkan agar dapat mempermudah Akses jalan, serta meningkatkan mobilisasi warga.

“Launching Bantuan keuangan Samisade Kabupaten Bogor, untuk Pembangunan Betonisasi dari Kampung  Tegal sampai kampung Sukarakyat,  dengan panjang 1438 meter lebar 3 meter dan Ketebalan beton 15 sentimeter,” ungkapnya, Rabu (26 /11/ 2022).

Lebih lanjut dikatakan Jumadi bahwa pembangunan jalan tersebut sangat dibutuhkan sebagai akses warga, serta perkembangan perekonomian masyarakat, dikarenakan akses jalan yang melintasi 3 RW, diantaranya RW 01,02 dan 05, serta  ada 7 RT, 2 Kadus, jelasnya.

Dikatakannya dengan dibetonisasi jalan tersebut, masyarakat tidak lagi terganggu, karena selama ini jalan tersebut sangat becek serta dipenuhi genangan air dikala hujan turun.

“Saya berharap masyarakat ikut berperan dalam menjaga dan merawat jalan  tersebut, ” pungkas kepala desa Jumadi kepada Wartawan.(Ipal)

 17 total views,  1 views today