Minggu, Mei 26, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Gunakan Samisade Tahap ll, Pemdes Cibatutiga Jawab Harapan Masyarakat Untuk Miliki Jalan Baru

Bogor, Lensaexpose.com

Dapat Anggaran dana dari Satu milyar Satu Desa (Samisade), Pemerintah Desa Cibatutiga, Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor tingkatkan pertumbuhan ekonomi. Melalui pembangunan jalan antar kampung.

Mendapatkan anggaran full 1 miliar dengan menggunakan dua termen Tahap l. 40% Taha ll 60% yang di gelontorkan untuk Infrastruktur di Kampung Sarimekar RT 014/06 Jalan Awani Nyoman Dengan Panjang 2017meter Lebar 2,5 Tinggi 0,12 cm Alhamdulillah Sedang sesuai juklak dan juknis.

Kepala Desa Cubatutiga, Asep Iskandar mengatakan, saat ini kita melaksanakan pembangunan Jalan Yakni di Kampung Sarimekar. Walaupun sudah hampir menginjak akhir tahun. Mudah-mudahan kita bisa selesai tepat waktu atau sesuai yang di harapkan kita Semuanya.

“Jalan ini memang sudah cukup lama tidak dibangun oleh Pemerintah Desa. Mangkanya menjadi prioritas utama agar jalan ini bisa di perbaiki. Sehingga masyarakat yang selama ini mengeluh karena jalannya tidak bagus lagi mudah mudahan bisa merasakan,” ungkapnya. Kamis (18 /11/2021).

Ia menjelaskan, jalan ini cukup vital. Karen jalan ini di lalui oleh warga, kurang lebih ada sekitar 900 Kepala keluarga (KK) yang melalui jalan tersebut untuk mengakut hasil dari pertanian.

“Kebanyakan mereka bertani Padi mereka berkebun palawija diantaranya kacang sayuran. Agar supaya distribusi yang mereka tanami disini bisa berjalan dengan cepat, Mudah-mudahan dengan akses jalan yang baik kehidupan ekonomi masyarakat disini bisa lebih meningkatkan,” jelasnya.

Sementara Camat Cariu Drs Bambang.Padmanegara mengatakan, Ini merupakan program unggulan yang pertama mungkin nantinya dirinya akan mengevaluasi, kalau memang program ini bagus berarti akan menjadi acuan untuk kegiatan-kegiatan yang akan datang.

“Mari kita manfaatkan jalan ini dengan sebaik-baiknya yang kedua lakukan terus pemeliharaan pemeriharaan Jalan tersebut termasuk saluran air kanan kiri apalagi ini kegiatan ini adalah kegiatan Betonisasi sehingga saluran nya juga harus dijaga supaya kualitas Beton itu bisa di pertahankan,” ujarnya.

Ia pun meminta kepada masyarakat agar menjaga dan merawat jalan tersebut. Sehingga mobilitas masyarakat bisa lebih mudah dan pertumbuhan ekonomi bisa melesat.

“harapan kami dengan dibangunnya jalan ini yang merupakan sangat strategis yang menghubungkan dari kampung ke Kampung Lainnya sehingga menjadi sarana untuk memperlancar mobilisasi hasil hasil panen masyarakat,” pungkasnya. (Irgi Yostisio)

Loading