PORDES Sepak Bola CUP 1 Hessa Air Genting dan Gotong Royong Rutin

ASAHAN | Lensaexpose.com – PORDES (Pekan Olahraga Desa) Sepak Bola CUP 1 Tahun 2022 dan Bergotong royong rutin mingguan kembali lagi di laksanakan Pemerintah Desa Hessa Air Genting.

PORDES kali ini mengadakan Pertandingan Sepak Bola Cup 1 liga anak-anak Usia 10 hingga 14 tahun antar dusun untuk mendapatkan Piala Desa, Mendali, Piagam serta Uang Binaan, di mulai sekira pukul 08.00 WIB.

Berlangsung di Lapangan SD Negeri 013838 Hessa laut-laut dusun V Desa Hessa Air Genting, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Minggu 20 November 2022.

Selama pertandingan berlangsung di saksikan Kepala Desa (Kades) Hessa Air Genting Muhammad Basri, Para Kepala dusun serta di meriahkan oleh ketua panitia penyelenggara Pordes Edi Siswanto dan puluhan warga sekitar.

Di tengah pertandingan berlangsung Edi Siswanto mengatakan pertandingan Sepak Bola ini akan di hentikan sementara pada Pukul 12.00 WIB istirahat makan siang.

“Dan akan berlangsung kembali sekira Pukul 13.30 WIB hingga selesai,” kata Edi Ketua Panitia.

Sementara Kades Muhammad Basri saat di samperin Wartawan menyebutkan bahwa Pordes tahun 2022 di Desa ini sudah beberapa kalinya mereka laksanakan seperti pertandingan Voli, Futsal dan Badminton.

“Sebelumnya Pordes ini terlaksana sejak memeriahkan HUT Kemerdekaan RI pada bulan Agustus hingga berlangsung di September, Oktober sampai di Bulan November ini tetap kami laksanakan,” ungkap Kades.

Terakhir kata Kades kegiatan Pordes ini akan terus mereka laksanakan guna memberikan pembinaan selain mendapat kesehatan serta guna dalam upaya menghindarkan anak-anak pelajar dari kegiatan negatif seperti kenakalan remaja, balapan liar dan Narkoba.

“Dan nantinya juga Tim dari Pordes ini pemain terbaik yang terpilih akan mengikuti jika ada pertandingan di tingkat Desa lain, tingkat Kabupaten hingga ke tingkat Provinsi,” bebernya.

Di lokasi yang sama di dekat pertandingan berlangsung. Kades dan para Kadus juga telah sembari mengikuti kegiatan Gotong Royong rutin bersama warga yang selalu terlaksana pada setiap hari Minggu. (Miko)

 47 total views,  1 views today