Wali Kota Tanjungbalai Terima Kunjungan Kerja PT Jasa Raharja Provsu

Tanjungbalai|Lensaexpose.com

Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib menerima kunjungan Kepala PT Jasa Raharja Cabang Provinsi Sumatera Utara, Tamrin Silalahi beserta jajaran, di Rumah Dinas Wali Kota, Jumat (18/11) siang.

Saat bertemu Wali Kota Tanjungbalai, Tamrin Silalahi menyampaikan tentang tugas pokok dan fungsi serta pelayanan kerja dari PT Jasa Raharja diantaranya pemberian santunan kepada korban kecelakaan.

“Kami punya kepentingan dengan Pemerintah Kabupaten/Kota di Sumatera Utara untuk menyampaikan hak dan kewajiban masyarakat. Seluruh masyarakat Indonesia memiliki hak untuk mendapat santunan kecelakaan. Artinya masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan mendapat jaminan dari pemerintah melalui Jasa Raharja. Masih banyak masyarakat yang belum memahami hal tersebut,” paparnya.

Poin kedua yang ingin kami sampaikan adalah saat ini tingkat kepatuhan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) masih sangat rendah, di Sumut sendiri saat ini capaiannya di bawah 40 persen, termasuk kota Tanjungbalai, sebut Thamrin.

Jadi upaya kami tidak lain yaitu berkolaborasi dengan Kepolisian dan Samsat di daerah untuk meningkatkan pembayaran pajak kendaraan. Ada hak masyarakat dan ada juga kewajiban masyarakat. Semoga Pemkot Tanjungbalai bisa membantu dan bekerjasama dengan kami. Mohon petunjuk dan dukungan bapak Wali Kota terkait peningkatan tingkat kepatuhan ini,” harapnya lagi.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Waris menyampaikan dukungannya terhadap upaya pencegahan kecelakaan atau upaya mengurangi angka fatalitas kecelakaan di jalan.

Ia menyambut baik terjalinnya kerjasama antara pihak PT Jasa Raharja dengan Pemkot Tanjungbalai, khususnya memberikan informasi tentang pelayanan Jasa Raharja kepada masyarakat.

Wali Kota juga mendorong adanya koordinasi yang kuat dari masing-masing stakeholder guna upaya bersama menciptakan Keselamatan, Keamanan, Kepatuhan, dan Kenyamanan berkendara.

“Dapat kami simpulkan bahwa audiensi ini sebagai wadah untuk menyamakan tujuan dan persepsi dalam upaya menekan angka kecelakaan dan meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam pembayaran PKB. Pemkot Tanjungbalai siap berbagi gagasan dan ide melalui program program inovasi yang dapat meningkatkan tingkat kepatuhan masyarakat dalam membayar PKB tersebut,” tandasnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Asisten Ekonomi Pembangunan Susanto, Plt Kepala Dinas Perhubungan Elvandia dan Kadis Dukcatpil Indra Halomoan.

Adapun rombongan PT Jasa Raharja Cabang Sumut yang beraudiensi antara lain yakni AAN Agung Abimanyu Kepala Bagian Operasional, Abdul Bar Kepala Perwakilan Kisaran dan Rival Irwanson Damanik Kasubag Sumbangan Wajib dan Humas. (A Fazari)

 18 total views,  1 views today