Peresmian Kantor Kejari dan Nuwo Keadilan Bentuk Kepedulian Terhadap Masyarakat

Tubaba | Lensaexpose.com

Diresmikannya Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Nuwo Keadilan (Restorative Justic) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) merupakan bentuk kepedulian Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Lampung terhadap masyarakat.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Tubaba Zaidirina, saat menyambut kunjungan kerja Kejati Lampung di Kantor Kejari Tubaba. Panaragan, Jumat (18/11/2022).

“Dengan adanya Kantor Kejari dan Nuwo Keadilan ini, dirasa dapat memberi manfaat besar terhadap keberlangsungan kehidupan masyarakat dan generasi yang akan datang. Masyarakat bisa semakin sadar hukum bahwa ada penyelesaian hukum di luar pengadilan melalui pendekatan mediasi atau musyawarah,” ujar Pj. Bupati Tubaba.

Sementara Kejari Tubaba Sri Haryanto mengatakan bahwa Kantor yang ditempati saat ini awalnya ditempati oleh Tiyuh/Desa Panaragan, Kemudian Kantor Camat Tulang Bawang Tengah, lalu Kantor Pemda Tubaba, pernah juga ditempati Polres Tubaba dan terakhir Pengadilan Agama.

“Alhamdulillah, semua yang pernah menempati gedung ini karirnya terus meningkat. Diresmikannya Kantor ini juga dengan harapan dapat melayani dan memfasilitasi pelayanan hukum lebih baik guna kepentingan masyarakat Tubaba,” ungkapnya.

Sedangkan Kejati Lampung Nanang Sigit Yulianto mengatakan bahwa anggaran pembangunan kantor Kejari Tubaba bersamaan dengan Kantor Kejari Pesawaran dan Mesuji sudah dianggarkan, hanya Kantor Kejari Pesawaran yang sudah terlaksana, untuk yang lain anggarannya masih kita tunggu.

“Mudah-mudahan di bulan 3 Tahun depan semua komponen sudah bisa dilengkapi. Tetapi untuk sementara ini saya sudah merasa nyaman melihat Kantor ini, sudah seperti Kantor Kejari betul, tidak seperti menumpang. Saya kira ini masih bisa dipertahankan karena penataannya masih bagus,” kata Kejati. (Zul)

 20 total views,  1 views today