Launching Samisade, Pemdes Rawakalong Bangun Jalan di Pondok Miri

Bogor,Lensaexpose.com – Proyek pembangunan jalan sepanjang 1133 M dengan volume 1133 m X 4m dan ketebalan 15cm yang bersumber dari dana Samisade tahun anggaran 2022 yang berlokasi di Dusun III Pondok Miri Desa Rawakakong Kec. Gunung Sindur Kabupaten Bogor mulai dikerjakan.

Pembangunan proyek jalan tersebut berdasarkan estimasi waktu yang dibutuhkan dari tahap awal hingga tahap dua akan selesai di kerjakan di penghujung bulan desember.

“Maka wajar saja jika proyek pembangunan jalan tersebut merupakan kado ulang tahun bagi pemerintah desa rawakalong beserta warga masyarakat yang akan merayakan hari jadi desa rawakalong pada tanggal 3 januari 2023 mendatang,” ungkap Kades Wardi dalam sambutannya di acara Launching Program Samisade, Senin kemarin (14 November 2022).

“Bagi saya dengn terealisasinya proyek samisade ini merupakan sebuah kado bagi warga masyarakat yang akan merayakan hari jadi desa rawakalong ke 80 yang akan di laksanakan di dusun tiga Pondok miri,” ujar Wardi.

Lebih lanjut Wardi juga megharapkan baik kepada warganya maupun kepada ketua tim pengelolaan kegiatan pelaksanaannya agar di laksanakan secara transparan, serta mengutamakan kualitas atau mutu yang telah ditetapkan dalam proposal perencanaan.

“Kalau tahun lalu dana Samisade Rawakalong mendapatkan sebesar 200 jutaan, tapi tahun ini memdapatkan samisade sebesar Rp.998.800.000. Jadi tanggung jawab saya semakin besar,” kata Wardi.

Hal serupa juga di katakan J Dace Hatomi Camat Gunung Sindur dalam sambutannya meminta kepada tim pengelolaan kegiatan dan kepada warga yang ikut bekerja agar di lakukan secara profesional, terutama dalam menjaga kualitas pekerjaan serta perawatan yang dimulai dari kondisi basah hingga kondisi lembab.

“Ini harus di jaga terus, baik oleh pekerja maupun linmas jangan sampai di lewati pengendara baik mobil atau motor, bila perlu di tutup saja selama 7 hingga 14 hari sampai kondisi kering,” pesan Camat.

Sementara giat launching samisade tersebut dilakukan oleh Camat Gunung Sindur, J Dace Hatomi dengan di tandai penyerahan cangkul kepada para pekerja.

Turut menghadiri di giat tersebut, Babinsa, Babinkamtibmas, Kasi Ekbang, Perangkat Desa, Kadus, Para ketua RT RW, Ketua BPD, LPM, Pendamping Desa, deden (pupr),Tokoh Masyarakat, serta Tamu Undangan lainnya.

Ditempat terpisah, Irwan kadus III menghimbau kepada warganya untuk menjaga, merawat serta mengawal pelaksanaan pekerjaan hingga selesai.

Sementara Hendra TPK mengatakan bahwa warga dusun tiga sudah seharusnya menjaga dengan baik jalan yang sedang dibangun.

Ketika media sidak online menyinggung tentang swadaya, menurut Hendra selaku TPK, dia hanya menangani pelaksanaan pembangunan jalan dari dana samisade saja. Sedangkan untuk pengelolaan yang didapat dari swadaya dilaksanakan oleh Irwan, selaku kepala dusun 3 untuk mengatur pelaksanaannya. (Ry/zul)

 58 total views,  1 views today