Kamis, Maret 28, 2024
DaerahKesehatanPemerintahan

Wali Kota Waris Tholib Apresiasi Bakti Sosial Pemeriksaan Tuberkulosis dan Kesehatan Lions Club Gratis Bagi Masyarakat Tanjungbalai

Tanjungbalai | Lensaexpose.com

Bertempat di pendopo rumah dinas Wali Kota dilaksanakan bakti sosial yang diinisiasi Pemkot Tanjungbalai bersama Lions Clubs Medan Golden Estate dan Lions Clubs Tanjungbalai Golden Shell serta Yayasan Dr’s Koffie Foundation, Sabtu (12 November 2022).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Wali Kota Tanjungbalai, H. Waris. S. Ag, Plt. Kadis Kesehatan dr. Ali Azhari, Ketua Dr’s Koffie Foundation Kota Medan Sofian, Dokter Spesialis Paru dari Kota Medan dr Parluhutan. Sp.P, Danki 3 Yon B. Satbrimob Polda Sumut. AKP. Abdul Holid, President Lions Club Tanjungbalai Golden Shell. dr. Andrew G Sitorus, Dokter Spesialis Paru Kota Tanjungbalai. dr. Tri Setia Negara Sinulingga. Sp.P, tim medis dari Kota Medan serta masyarakat.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tanjungbalai H. Waris Tholib mengucapkan terima kasih kepada pengurus Lions Clubs Medan Golden Estate dan Lions Clubs Tanjungbalai Golden Shell yang bersedia bekerja sama dengan Pemkot Tanjungbalai dalam melaksanakan bakti sosial pemeriksaan Tuberkulosis kepada masyarakat Tanjungbalai pada hari ini.

Waris berharap dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut akan memberikan manfaat serta dampak yang positif bagi peningkatan kesehatan masyarakat di daerahnya. Insya Allah kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara berkelanjutan di Kota Tanjungbalai.

“Bakti sosial ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Tanjungbalai, dimana penyakit paru (Tuberkulosis) merupakan penyakit menular yang apabila tidak cepat ditangani dapat menular kepada masyarakat lainnya, kegiatan ini sangat positif dalam membantu pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kesehatan menuju masyarakat Tanjungbalai yang sehat dan sejahtera,” ujarnya.

Lanjut Waris, bakti sosial yang dilaksanakan melalui pemeriksaan paru ini dilaksanakan secara gratis untuk masyarakat Tanjungbalai.

“Kita berharap kepada masyarakat Tanjungbalai agar dapat berkonsultasi masalah kesehatannya dengan para tenaga medis, mengonsumsi obat yang diberikan oleh dokter dan tetap menjaga pola makan supaya tetap bugar dan sehat,” harapnya.

Adapun penyakit yang di berikan pengobatan gratis diantaranya berupa penyakit HT, Kulit, Mata/Katarak, Bibir Sumbing dan Scening Paru-Paru yang terkena gejala TBC.

Pada saat meninjau pelaksanaan kegiatan Waris juga turut melakukan pemeriksaan kesehatan.

Pelaksanaan kegiatan didukung oleh para tenaga medis dari dinas kesehatan Kota Tanjungbalai dan tim medis dari kota Medan sebanyak 20 orang. (A Fazari).

Loading