FKKC Bersama Forkopimda Kabupaten Cirebon Gelar Istiqosah Kebangsaan

CIREBON | Lensaexpose.com

Bertempat diruas Jalan Ky Bagus Rangin Kelurahan Watubelah Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, Fkkc menggelar kegiatan Istiqosah bersama Forkopimda Kabupaten Cirebon Jawa Barat dalam suasana Hikmat.

Berkumpulnya para Kuwu se Kabupaten Cirebon selain bertujuan untuk Silahturahmi, kumpulnya Para Kuwu juga dikemas menjadi salah satu Kegiatan dimana kegiatan tersebut yakni “ISTIQOSAH KEBANGSAAN” Kamis (10 November 2022).

Kegiatan yang diprakarsai Forum Kuwu Kabupaten Cirebon (Fkkc) bersama Ketua Fkkc Muali (Kuwu Desa Kraton) beserta jajarannya.

Dimana dalam acara Istiqosah diberi thema “mama lan mimi Kuwu Istiqosah Bersama”.

Ketua FKKC Muali dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pentingnya Istiqosah bersama yang pada hari ini dilaksanakan di jalan Ki Bagus Rangin dengan Tema “Mama lan Mimi Kuwu Istiqomah Bersama”

“Kegiatan ini bertujuan agar bisa berkumpul dan bersilahturahmi antara Kuwu yang satu dengan Kuwu yang lainnya,” ujar Kuwu Desa Kraton.

Lebih lanjut Ketua Fkkc Muali menambahkan bahwa pada prinsipnya acara ini sengaja digelar dekat Gedung Fkkc yang baru.

“Walau masih berbentuk Pondasi, namun dengan sudah adanya pondasi Bakal Gedung FKKC, maka paling tidak para Kuwu kuwu melihat Bangunan Kantor Fkkc kedepan,” ungkapnya.

Hadir dalam Acara Istiqosah Bersama Mama lan Mimi, Bupati dan Wakil Bupati Cirebon Drs. Imron. M.Ag, Wahyu Tjiptaningsih. SE, M.Si, Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, Letkol Mudhofar (Dandenpom) Cirebon, Dandim 0620 Kabupaten Cirebon beserta jajaran.

Kemudian Kiyai Abah Tohir Sesepuh Ulama Cirebon, para kuwu se Kabupaten Cirebon, Camat Sumber, Erus Rusmana Kadis PMD, Ketua MUI Kabupaten Cirebon KH. Zamzami Amin dan para Undangan termasuk Tokoh Masyarakat setempat. (Piryanto)

 17 total views,  1 views today