Kerumunan Warga Dikantor Desa Cimanggu Dua Terkesan Abaikan Prokes

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Puluhan warga Desa Cimanggu Dua, Kecamatan Cibungbulang yang berdatangan sejak pagi, hingga mengundang kerumunan sehingga terkesan abaikan prokes seperti tidak menjaga jarak.

Warga tersebut yang datang ke-Kantor Desa untuk migrasi KKS dari Bank BNI ke Bank Mandiri yang sudah di jadwalkan dikantor Desa Cimanggu Dua oleh pihak petugas Bank Mandiri, Selasa (9/02/21).

Ketua TKSK kec. Cibungbulang, Edi Sukarya menjelaskan bahwa giat hari ini, Selasa (9/02/21) pendistribusian KKS migrasi dari Bank BNI ke Bank Mandiri, dan hari ini ada dua Desa, yakni Cimanggu Dua dan Situ Udik.

“Adapun kerumunan warga, kami dan pihak Desa sudah memberikan himbauan serta arahan agar tetap menjalankan Prokes, supaya tidak terlalu berkerumun. Isya Allah nanti kita akan rapihkan sesuai jadwal dan nomer antrian yang sudah ditentukan. Untuk jumlah data KPM Cimanggu Dua sendiri kurang lebih ada 450 han yang dari BNI migrasi ke Mandiri,” ujar Edi di Kantor Desa Cimanggu Dua, Selasa (9/02/21).

Dikatakan Edi, pendistribusian tersebut yang dilaksanakan di Kantor Desa Cimanggu Dua ini dilakukan oleh petugas Mandiri yang dibantu oleh petugas PKH serta Karang Taruna dan TKSK. “karena kan ini tanggung jawabnya lebih kepada TKSK,” kata Edi

Edi juga berharap, agar permasalahan kartu ini bisa terselasaikan, karena kartu-kartu KPM masih banyak yang bermasalah baik yang belum ter-distribusikan, tercetak dan termasuk saldo yang masih nol.

“Itu akan kita selesaikan dalam waktu dekat ini, sehingga KPM tidak merasa di rugikan dan bisa dipergunakan sebagai hak penerima bantuan dari pemerintah” jelasnya.

Diketahui, hari ini juga ada pendistribusian bantuan kepada 37 KPM dari 13 Desa se-Kecamatan Cibungbulang yang akan disalurkan langsung oleh Kantor Pos Cibungbulang” pungkas Edi. (Rdy)

 465 total views,  1 views today