Di Peringatan Hari Pahlawan Nasional ke-77, Kejari Beltim: Semua Orang Bisa Jadi Pahlawan

Beltim | Lensaexpose.com

Semua orang bisa menjadi pahlawan bagi lingkungannya sendiri. Hal ini dikatakan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Belitung Timur Abdur Kadir, sesaat setelah memimpin Upacara Pelarungan Bunga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-77 Tahun 2022 Kabupaten Belitung Timur di Pelabuhan ASDP Manggar, Kamis (10/11).

“Menjadi pahlawan berarti menjadi suri tauladan dan memberi contoh sehingga memberikan dampak bagi lingkungan, terutama dibidang pendidikan dan kesejahteraan yang masih harus kita perjuangkan bersama,” kata Abdur Kadir.

Abdur Kadir juga mengatakan bahwa Indonesia adalah negara yang besar, maka haruslah didukung dengan sumber daya manusia (SDM) yang baik dan bermutu.

“Dengan SDM yang baik masa depan kita juga akan menjadi besar, bersaing dengan negara-negara lain di dunia, hal ini terbukti dengan dilaksanakannya even internasional G20 yang dilaksanakan di sini (Indonesia-Red),” jelas Abdur Kadir.

Abdur Kadir berharap kedepannya selalu diberikan kekuatan dalam menjalankan tugasnya.

“Mudah-mudahan kedepannya kita selalu diberikan kekuatan, kesehatan, untuk berperan dibidang kita masing-masing,” tutupnya.

Dalam Upacara Pelarungan Bunga Peringatan Hari Pahlawan ke-77 Tahun 2022 Kabupaten Belitung Timur ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta.

Kemudian dilanjutkan dengan pelarungan karangan bunga oleh inspektur upacara dan ditutup dengan tabur bunga ke laut lepas oleh peserta upacara. Dalam Upacara tersebut diikuti Bupati Belitung Timur, prajurit TNI, Polri, ASN dan peserta Pramuka.Tomy

 62 total views,  1 views today