Sabtu, April 20, 2024
DaerahPemerintahanTNI/POLRI

Kapolres Majalengka Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022

Majalengka | Lensaexpose.com 

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 November, Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Majalengka yang digelar di Lapangan GGM Kabupaten Majalengka Pada, Kamis (10 November 2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Majalengka Dr.H.Karna Sobahi M.Mpd.,Perwira Upacara Pjs Pasi Logdim 0617/Majalengka Letda Inf Mulyono dan Komandan Upacara Danramil 1712 Kapten Inf Aceng Junandi.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Majalengka diikuti oleh Unsur Forkopimda, OPD, Kepala Kemanag Majalengka Dr H. Agus Sutisna M.Pd, Ketua MUI Majalengka Drs KH. Anwar Solaeman M.Pd, Ketua PUI Majalengka KH.Asep Zaki, SKM.,MM, LVRI Majalengka, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama. Tema peringatan Hari Pahlawan tahun ini ialah, “Pahlawanku Teladanku”.

Dalam Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Majalengka, Bupati Majalengka Dr.H.Karna Sobahi M.Mpd membacakan amanat Mentri Sosial Republik Indonesia.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengatakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak akan bisa beridiri menjadi Negara yang merdeka berdaulat dan terhormat seperti saat ini tanpa perjuangan para pejuang, pendiri bangsa dan pahlawan yang telah mengorbankan jiwa, raga, pikiran serta hartanya.

“Meskipun negara ini terdiri atas kemajemukan, kita harus tetap bersatu padu. Keberagaman ini merupakan anugrah tiada tara dari Allah SWT, oleh karenanya harus terus dirawat agar menjadi modal kekuatan bagi pembangunan bangsa,” imbuhnya.

Tali persatuan dan kesatuan, lanjutnya, yang telah dibangun dengan darah, doa dan air mata oleh para pejuang terdahulu jangan sampai terkoyak.

“Maka mari kita menegaskan kembali kesepakatan menjadilan pancasila sebagai alat pemersatu bangsa,” tandasnya.

Kapolres menyebutkan dengan tema “Pahlawanku Teladanku” diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi penerus, bahwa semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpatri di “dada” setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan atau idola sepanjang masa,” tutur AKBP Edwin Affandi.

Pada Upacara kali ini, menampilkan Drama Kolosal tentang para pejuang di Kabupaten Majalengka dari SMAN 1 Majalengka dan SMPN 1 Majalengka dan Penampilan Rampak Gendang dari Polres Majalengka, Kodim 0617/Majalengka dan Para Pelajar.

Kegiatan Upacara Peringatan hari Pahlawan tersebut berlangsung lancar hingga akhir. (Piryanto)

Loading