Kamis, April 25, 2024
DaerahJawa TengahPemerintahan

Peringatan Hari Pahlawan Ke 77 Tahun 2022 Usung Tema Pahlawanku Teladanku.

GARUT | Lensaexpose.Com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Garut, bertempat di Lapang Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Jalan Pembangunan, Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa-Barat, Kamis (10/11/2022).

Peringatan Upacara Hari Pahlawan Turut dihadiri oleh Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, dan perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para Kepala SKPD, dan undangan tamu lainnya.

Bertindak selaku inspektur upacara, Wakil Bupati Garut, dr.Helmi Budiman, dengan membacakan amanat tertulis Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia(RI), Tri Rismaharini.

Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr.Helmi Budiman mengungkapkan, Ia menyampaikan, Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 mengusung tema ” Pahlawanku Teladanku “, sehingga dirinya mengajak semua pihak untuk meneladani para pahlawan, yang sudah memperjuangkan dan mengorbankan jiwa serta raganya untuk bangsa dan negara.

” Pahlawanku teladanku, jadi kita meneladani apa yang menjadi kiprah apa yang sudah diperjuangkan oleh pahlawan kita, dalam bentuk sesuai dengan tantangan hari ini, ” ujar Wabup Garut kepada para awak media usai upacara Peringatan Hari Pahlawan.

Meski demikian, Helmi Budiman mengungkapkan, dirinya mengajak setiap pihak untuk semangat dan menguatkan tekad agar bangsa ini untuh dan tegak.

Saat ini ada tantangan yang harus dihadapi, seperti memerangi kemiskinan, kebodohan, hingga mempertahankan ketahanan pangan di masyarakat.

” Kita ditantang untuk terus mempersatukan kesatuan bangsa, jangan terpecah belah dan harus gotong royong, saya kira itulah amal yang disampaikan pak-ibu menteri saya kira itu memang hal yang harus kita lakukan termasuk di Kabupaten Garut, ” ungkap Wabup Garut. ( Suwito ).

Loading