Warga Kecamatan Kersamanah Akan Punya Kantor Kecamatan yang Baru

Garut | Lensa Expose – Kantor Pemerintahan Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, Jawa Barat , akan segera di bangun dan lokasi pembangunan masih tetap di lokasi setempat sesuai dengan ketentuan PerBup Kabupaten garut.

Pembangunan Kantor Kecamatan Kersamanah mengalami penambahan anggaran untuk memperluas tanahnya di karenakan lahan yang sudah ada kurang memadai alias sempit maka diperlukan penambahan lahan untuk memperluas Area lapangan depan kecamatan yang nantinya bisa leluasa untuk lahan parkir dan sebagainya.

Adapun penambahan lahan pemda Garut membebaskan dan menganggarkan sekitar kurang lebih Rp. 800.000.000.00 (Delapan ratus juta)an, untuk pembebasan tanah tersebut.

Lahan tanah yang sudah dibabaskan tepat di lokasi belakang kantor kecamatan kersamanah dengan luas sekitar 85 tumbak,dengan nilai Rp. 412.000.000.00( empat ratus dua belas juta rupiah), dan sudah di bebaskan tinggal menunggu pelaksanaan pembangunannya.

Menurut camat kersamanah,” Pembebasan tanah untuk penambahan Area Kecamatan Kersamanah harga pasaran dilingkungan sekitar cukup mahal pertumbak nya, sehingga pemerintah garut hanya mendapatkan 85 Tumbak dari nilai anggaran keperuntukan pembebasan tanah tersebut dan di sesuikan dengan anggaran yang Ada, Jelasnya camat kersamanah Garut . ( Red )

 33 total views,  1 views today