Buka Dialog Kepemudaan, Wali Kota Waris : Peran Pemuda Penting Dalam Menangkal Radikalisme

Tanjhngbslai |Lensaexpose.com

Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib membuka secara resmi acara Dialog Kepemudaan yang bertajuk memperkokoh peran pemuda dalam menangkal radikalisme dilaksanakan di Pendopo rumah dinas Wali Kota, Senin (31/10).

Acara tersebut diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tanjungbalai.

Dalam arahannya, Wali Kota Tanjungbalai Waris Tholib menyampaikan menyampaikan sangat penting dalam menangkal radikalisme. Hal itu tentunya penting ditanamkan pada kalangan para pemuda. Menurutnya, pemuda adalah harapan untuk membawa perubahan bagi kemajuan negeri.

“Sebenarnya dari dulu para pemuda sudah berkomitmen. Hal ini diwujudkan dengan menumbuhkan rasa persatuan, kesatuan dan kebersamaan dalam mewujudkan cita cita membangun bangsa, itulah Sumpah Pemuda,” ucapnya.

Dialog tersebut menghadirkan tiga narasumber yakni Kakan Kemenag Tanjungbalai H Al-Ahyu, Direktorat Detasemen Khusus 88 Anti Teror (DENSUS 88 AT) Kompol Agus serta Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Asahan Rufina Br Ginting.

Turut juga hadir Ketua MUI Tanjungbalai H Hajarul Aswadi, Ketua GP Ansor Tanjungbalai yakni Salman Al Hariz, Ketua Organisasi Kepemudaan, penyuluh agama serta para siswa siswi peserta dialog kepemudaan. (A Fazari)

 25 total views,  1 views today