Sabtu, April 20, 2024
DaerahKesehatanPemerintahan

Kepala Kejari Tulang Bawang Beserta Jajarannya Tinjau Ketersediaan Obat-Obatan Dan Tabung Oksigen DI Apotek Dan RSUD

Tulang Bawang, Lensa Expose.com

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Tulang Bawang beserta jajaran melakukan sidak secara langsung ketersediaan obat-obatan Covid-19 dan Tabung Oksigen sesuai dengan instruksi Jaksa Agung RI pada tanggal 23 Agustus 2021 sekira pukul 10.00 WIB.

Dimana sidak dilakukan di 2 (dua) Apotik yang berada di Kabupaten Mesuji diantaranya Apotik Asa Farma dan Apotik Simpang Pematang. Dalam sidak tersebut, didapatkan obat penurun panas serta batuk dan flu seperti Sanmol, Grafadon, Paraflu, Mirasik, Flukadek, Fluanza dan Koparsafit masih tersedia, dan juga untuk antibiotik seperti Yusimox, Amoxilin, Hufahoksil dan Lostaset juga tersedia dan untuk ketersediaan Vitamin hanya tersedia Farmavit dan Clanfit C.

Selanjutnya sidak dilakukan ke RSUD Ragab Begawi Caram Mesuji dan didapatkatkan obat-obatan diantaranya Favipiravir Tablet sebanyak 1.634 butir dan Azithromycin Tablet sebanyak 4.641 Tablet serta untuk ketersediaan tabung oksigen didapatkan jumlah tabung oksigen sebanyak 143 tabung oksigen yang tersedia dan sampai dengan sekarang masih tercukupi bagi pasien Covid-19. Sedangkan sidak yang dilakukan di Gudang Obat Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji hanya tersedia vitamin C dan Vitamin D sedangkan untuk obat-obatan Covid-19 telah didistribusikan ke RSUD.

“Dalam giat tersebut didapatkan jika obat-obatan Covid-19 serta Oksigen di Kabupaten Mesuji tercukupi, namun obat-obatan serta Oksigen hanya difokuskan di Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ragab Begawi Caram.

Pelaksanaan peninjauan langsung mengenai Obat-obatan dan ketersediaan Tabung Oksigen di Kabupaten Mesuji tersebut sebagai langkah Kejaksaan Negeri Tulang Bawang untuk mendukung Program Pemerintah Khususnya Instruksi Jaksa Agung Republik Indonesia untuk menggunakan semua kewenangan yang ada dalam Upaya Penanggunlangan Penyebaran Covid-19.” ujarnya. (Heri. P)

 

Editor : Admin

Loading