Rabu, April 24, 2024
DaerahPemerintahanSosial & Budaya

Peringatan 1 Muharam, Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) PDI Perjuangan Kab Garut Gelar Doa Bersama dan Santunan Yatim

Kab Garut | Lensaexpose.com

Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) PDI Perjuangan Kabupaten Garut, menyongsong Tahun Baru 1 Muharram 1444 Hijriah bersama penyintas banjir bandang di Kab Garut, Jawa Barat, Sabtu (30/7/2022).

Peringatan 1 Muharram 1444 H dilokasi banjir tersebut, selain melaksanakan do’a bersama sembari berbagi santunan terhadap anak-anak yatim, dan Lansia, juga menggelar kegiatan trauma healing anak-anak yang diprakarsai BAGUNA PDI-Perjuangan Garut.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPC PDI-Perjuangan Garut, yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Garut dari Fraksi PDI-Perjuangan (Yudha Puja Turnawan), Didampingi Ketua Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) PDI Perjuangan Kabupaten Garut jErvan Gustiawan), Camat Garut Kota, Kadinsos Garut yang diwakili Kepala Bidang Linjamsos (Dadang Benyamin), serta Kepala Bidang Rehabsos Eli Suherli.

“Beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah ini, dilaksanakan secara mendadak yang di inisiasi BAGUNA PDI-Perjuangan Garut,” ujar Yudha dalam sambutannya.

Sementara Ketua BAGUNA PDI-Perjuangan Garut Ervan Gustiawan menyampaikan, kegiatan BAGUNA dari awal pasca bencana hingga akhir tanggap darurat kemarin, kami terus melakukan aksi kemanusiaan. Baik itu membantu membersihkan material lumpur dan lain sebagainya guna meringankan beban penyintas banjir.

“Dari awal BAGUNA terus konsisten dalam aksi kemanusiaan, dan hari ini seiring berakhirnya Tanggap bencana. Kami BAGUNA PDI-Perjuangan juga melakukan kegiatan sosial seperti santunan, juga trauma healing bagi anak-anak dilokasi banjir, tepatnya di Ciwalen RW 09 Garut Kota,” jelasnya.

Sambung ia, kegiatan trauma healing yang dilakukan Tim BAGUNA PDI-Perjuangan Garut dilaksanakan sejak pagi hingga sore.

“Berbagai rangkaian kegiatan trauma healing anak-anak dilokasi ini kita lakukan sejak pagi tadi, dengan harapan kegiatan tersebut anak-anak bisa kembali ceria seperti sebelumnya,” harapnya.

Sementara ditempat yang sama, Camat Garut Kota Teten Sundara menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BAGUNA PDI-Perjuangan dan Anggota DPRD Garut dari Fraksi PDI-Perjuangan Yudha Puja Turnawan yang sudah peduli kepada penyintas banjir dilingkungan Ciwalen, kecamatan Garut kota.

“Tentunya saya mengucapkan terimakasih kepada BAGUNA PDI-Perjuangan Garut dan Anggota DPRD Garut Pa Yudha yang telah memulihkan kembali trauma, ketakutan anak-anak pasca terjadinya banjir, yang dilaksanakan sejak pagi hingga tadi sore, dan saya melihat langsung anak-anak dilokasi banjir ini sangat ceria kembali,” tuturnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh BAGUNA PDI-Perjuangan dalam Momentum 1 Muharram 1444 H ini kita plasback kebelakang dan melangkah kedepan untuk menggapai cita-cita kedepan yang lebih baik. (Rais)

Loading