Minggu, Juli 14, 2024
Jawa TengahPeristiwa

Sering Terjadi Pembegalan Dijalur Grendong, Pemdes Putat Nutug Bangun Pos Kamdes

Ciseeng, Lensa Expose.com

Minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Grendong Kampung Kedokan Rt.01/01 Desa Putat Nutug kecamatan Ciseeng, dan jauh dari pemukiman warga sekitar jadi salah satu pemicu maraknya pembegalan di wilayah jalur tersebut.

Informasi yang dihimpun, di jalur Gerendong tersebut belum lama kejadian pembegalan terulang kembali, dan korban nya merupakan warga Rumpin yang tengah melintasi di jalur tersebut pada malam hari.

Atas maraknya pembegalan tersebut, Kades Putat Nutug Mad Darmawan berinisiatif untuk membuat Pos Kamdes bersama anggota Tagana Desa Putat Nutug dan dibantu oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Parung untuk pengamanan atau pos pemantau dijalur tersebut.

Saat dimintai keterangan oleh awak media, Kades Putat Nutug Mad Darmawan menjelaskan, terkait pambangunan Pos Kamdes di Grendong Kampung Kedokan Rt.01/01 Desa Putat Nutug, pembangunan pos kamdes tersebut atas dasar swadaya masyarakat dengan pertimbangan maraknya kejadian pembegalan di wilayah tersebut, dan untuk antisipasi keamanan, agar dapat mejaga kondusifitas serta membuat nyaman pengguna jalan tersebut.

“Dan kami akan menugaskan linmas dengan warga lingkungan untuk bergilir/bergantian mengamankan jalur grendong menuju Kecamatan Rumpin,” kata Darmawan saat dihubungi melalui pesan WhatsApp nya, Rabu (15/07/2021).

Kades Darmawan menuturkan, belum lama kejadian pembegalan di lokasi tersebut terjadi lagi pada selasa malam tanggal 13 Juli 2021 sekitar jam 10 malam.

“Baru kemarin malam sekitar jam 10 ada kejadian begal motor, kebetulan warga rumpin korbannya. Motor nya diambil dan korban di bacok tangannya karena si korban berusaha memertahankan kendaraannya. Kalo dari laporan warga udah sering, gak ke itung. Ada lampu PJU, cuman kadang-kadang mati (tidak menyala),” Terang Darmawan.

Mudah-mudahan, sambung Darmawan, dengan adanya poskamdes ini dapat meminimalisir tingkat kejahatan di wilayah tersebut khususnya di wilayah Putat Nutug ini.

“Alhamdulillah partisipasi warga Rumpin pun sangat antusias dengan adanya pos pengamanan tersebut,” pungkasnya. (Rdy)

Editor : Admin

Loading