Jalin Sinergitas, AKBP Roman Terima Silaturahmi Pencak Silat Merpati Putih

Asahan I Lensa Expose.com

Jalin keakraban, Kapolres Asahan Roman Smaradhana Elhaj S.I.K.,M.H. menyambut baik kegiatan silaturahmi dari Pencak Silat Merpati Putih Kabupaten Asahan bertempat Ruang Penjamuan Sanika Satyawada Polres Asahan Polda Sumut, Senin (10/10/2022) sekira pukul 09.00 wib.

Kapolres Asahan Roman Smaradhana Elhaj S.I.K.,M.H. menyebut Saya sebagai Kapolres Asahan mendukung dengan adanya kegiatan pencak silat Merpati Putih yang mana dalam kegiatan tersebut ada juga anggota Polres Asahan yang ikut dalam kegiatan tersebut.Apabila ada kesempatan, Saya juga ingin ikut dalam latihan yang dilakukan oleh Pencak Silat Merpati Putih,” ucap Kapolres.

Kapolres juga menerangkan, Anggota Polres Asahan juga banyak mengikuti kegiatan cabang olah raga baik itu Taekwondo, Tarung drajat, Walet Putih, Merpati Putih dan banyak lagi cabang olahraga lainnya.

Kapolres juga mengharapkan kerjasamanya dengan merpati putih untuk membantu melakukan pembinaan fisik maupun karakter pribadi.Yang mana Polri saat ini mengalami penurunan kepercayaan di masyarakat.

Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi karena sudah mau hadir bersilaturrahmi dengan Polres Asahan yang mana Kapolda Sumut memberikan perintah untuk melakukan pendekatan terhadap cabang olahraga yang ada di Kabupaten Asahan,”terang Kapolres Asahan.

Saya minta kepada Kasat Intel dan Kasiwas Polres Asahan untuk segera merelisasikan dan mempersiapkan segala kebutuhan dalam membentuk Kolat di Polres Asahan dengan jadwal latihan yang telah tersusun.
Sementara itu, Pelatih Merpati Putih Kabupaten Asahan Efendi menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan baik Kapolres Asahan AKBP Smaradhana Elhaj S.I.K.,M.H.

Efendi juga Memperkenalkan seluruh kepengurusan Merpati Putih Kabupaten Asahan, bahwasannya setiap Kasat Intel yang menjabat di Polres Asahan menjadi Wanbin di Cabang Merpati Putih.

Efendi juga menerangkan,Jadwal latihan yang dilaksanakan oleh Merpati Putih yaitu pada hari Senin s/d Kamis.Merpati Putih juga ada kelompok kebugaran untuk mengantisipasi segala bentuk penyakit .
Ucapan yang sama dengan Widya Sastra selaku Wanbin di Pengurus Cabang Merpati Putih Kabupaten Asahan, Bahwasannya untuk ketua Umum Sumut adalah Brigjen Pol Leo Bona Lubis.Dan Merpati Putih juga bekerja sama dengan rehabilitasi Narkoba.Dan kami siap untuk bekerjasama dengan pihak Polres Asahan.

Taufik juga selaku Sekretaris di Pengurus Cabang Perpati Putih Kabupaten Asahan menerangkan, Saya ucapkan terimakasih atas apresiasi yang diberikan oleh Bapak Kapolres Asahan.
Taufik juga menuturkan,Kami selaku pengurus mengundang Bapak Kapolres Asahan untuk berlatih bersama kita yang dipandu langsung oleh pelatih kita Bapak Efendi.

“Disini Kami memiliki Padepokan yang bertempat di Desa Tanjung Alam Kecamatan Air Batu Kami mengundang Bapak Kapolres Asahan untuk datang dan ngopi bersama di Padepokan Kami, “katanya.

Dalam Silaturahmi ini turut hadir Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhan Elhaj, SIK, SH, MH,Kasat Intelkam Polres Asahan Iptu Saut Roganda Tua Siburian, SH, Kapolsek Kota Kisaran Iptu Joy Ananda Putra S, S,Tr,K dan Pengurus Cabang Merpati Putih, Efendi (Pelatih) Widya Sastra (Wanbin),Aipda Bahrumsyah Putra(Lanbin), Aipda Suhardi (Wakil Ketua), R.Taufik (Sekjen), Heri Damanik (Wasekjen), Iptu Syamsul Adhar (Anggota), Aiptu SP. Simatupang (Anggota), Budi Hartono (Anggota),Kholid (Anggota), Dani Baslin (Anggota), Bahren Nst (Anggota), dan Surya Diansyah (Anggota).
Laporan : Miko
Sumber : Humas Polres

 1,936 total views,  1 views today