Polisi di Kadipaten Respon Cepat Evakuasi Pohon Tumbang

Majalengka | Lensaexpose.com

Hujan disertai angin yang cukup kencang akhir-akhir ini, anggota Polsek Kadipaten Polres Majalengka Polda Jabar telah berperan aktif dalam menangani pohon tumbang. Jum’at (07/10/2022) sore.

Menindak lanjuti informasi dari warga anggota Polsek Kadipaten respon cepat terhadap laporan telah terjadi pohon tumbang di Jalan Desa Cipaku Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka, lokasi kejadian tersebut termasuk dalam kawasan hutan lindung milik BDLHK Kadipaten sehingga rawan terjadinya pohon tumbang akibat usia pohon yang sudah tua.

Bhabinkamtibmas Polsek Kadipaten Desa Cipaku Bripka Bib Abi Mursyadat dan PS. Panit Yamin Intelkam Polsek Kadipaten Bripka Mashuri dibantu bersama perangkat Desa Cipaku yang dipimpin oleh Kepala Desa Cipaku Suharya, pihak BDLHK Kadipaten dipimpin oleh Kepala BDLHK H. Dimyati, S.Hut, dan pihak BPBD Kabupaten Majalengka yang dipimpin bapak Soleh turun mengatasi pohon tumbang dengan memangkas ranting dan batang pohon yang melintang kejalan sehingga arus lalu lintas di lokasi dapat dilalui kembali.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Kadipaten Kompol H.Sukanto menjelaskan, “Hal ini merupakan respon cepat kepolisian atas informasi yang didapat dari masyarakat sehingga personil kami langsung segera ke TKP melakukan evakuasi pohon tumbang guna mengatasi penghambatan arus lalin di Jalan Desa Cipaku”pungkasnya.

“Pohon tumbang tersebut tumbang karena hujan dan angin kencang pada pukul 14.00 Wib sd 15.30 Wib hingga menutup jalan namun tidak terdapat korban jiwa dan kejadian ini murni bencana alam, karena kesigapan anggota Polsek Kadipaten di bantu masyarakat dengan cepat mengevakuasi pohon yang tumbang tersebut sehingga arus lalu lintas kembali normal.

“Terimakasih kepada warga yang telah memberikan informasi telah terjadi pohon tumbang sehingga cepat dalam melakukan penanganannya,” kata Kompol H.Sukanto. (Piryanto)

 34 total views,  2 views today