Nyaris Amblas, Jalan Provinsi di Cibungbulang Bogor Bahayakan Pengendara

Cibungbulang,Lensaexpose.com – Jalan Provinsi di Cibungbulang Bogor nyaris amblas dan bahayakan pengendara. Jalan tersebut tepatnya berada di Jl. Raya Cibungbulang, Desa Cimanggu Dua, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

Menurut warga sekitar, amblas nya jalan tersebut sudah terjadi sekitar satu bulan, dan akhir-akhir ini jalan tersebut semakin parah dan para pengendara harus ekstra berhati-hati.

“Sudah sekitar satu bulan jalan ini mengalami amblas, makin kesini makin parah. Bahkan ada beberapa para pengendara yang oleng karena tidak tau jalan itu amblas. Soalnya berada di jalur cepat,” ungkap Eneng (48) salah satu warga sekitar yang mendiami rumah tepat berada di depan jalan tersebut, Minggu (25 September 2022).

Amblasnya jalan tersebut diduga penyangga besi yang sudah tidak lagi kuat menahan beban atau bisa juga sudah dimakan usia yang cukup lama. Jalan tersebut juga berada di bawah saluran air yang cukup sempit sehingga banyak tumpukan sampah yang menyangkut atau mengendap.

“Tapi kemarin (Sabtu 24 September 2022) udah ada yang ngontrol sih dua orang dari PU, katanya sih akan segera diperbaiki setelah ngerjain yang jalan yang di Ciampea,” katanya.

Selain itu jalan tersebut juga di perparah banyaknya kendaraan yang melintas dengan tonase melebihi kapasitas atau melebihi muatan (Overload).

“Siang malem juga masih sering banyak yang lewat sih kendaraan-kendaraan besar seperti tronton. Saya khawatir aja, kalo amblas atau roboh takutnya beberapa rumah warga kena dampaknya, soalnya makin kesini makin parah harus segera diperbaiki,” tutur Edih warga lain.

Ia juga menyampaikan banyaknya suara kendaraan yang terdengar sangat berisik pada saat melintasi jalan yang amblas tersebut.

“Ia kalau malem tuh suka kedengaran kencang, Bruugg.. gitu pas kendaraan yang lewat disitu. Karena mungkin gak tau kalau jalan itu amblas,” ungkapnya.

Sementara Senan, Kepala Desa Setempat (Kades Cimanggu Dua) menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyampaikan surat kepada pihak yang terkait UPT Jalan dan Jembatan (Jajem) wilayah Cibungbulang.

“Kemarin saya sudah sampaikan melalui surat ke UPT Jajem supaya ada tembusan dari pusat. Karena itukan jalan provinsi jadi itu kewenangan nya provinsi, kami hanya menyampaikan agar jalan tersebut supaya segera diperbaiki karena bahayakan pengendara,” kata Senan saat dihubungi melalui via WhatsApp. (Rdy)

 400 total views,  1 views today