Jumat, Maret 29, 2024
Jawa TengahPemerintahanTNI/POLRI

Pimpin PAM VVIP, Danrem 061/Sk Himbau Seluruh Jajarannya Laksanakan Tugas Semaksimal Mungkin

Bogor | Lensaexpose.com

Danrem 061 Suryakancana Brigjen TNI Rudy Saladin M.A melaksanakan kegiatan pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI bapak Ir.H.Joko Widodo di Pasar Cisarua, Pasar Ciawi, Pasar Sukasari Kota Bogor dan Pasar Bogor, Kamis (21/8).

Dapat diketahui bahwa kunjungan Presiden ke Wilayah Kota dan Kabupaten Bogor yaitu untuk menyalurkan bantuan langsung tunai serta memberikan bantuan modal kerja kepada para pedagang di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor.

Pada pelaksanaan pengamanan VVIP kali ini Danrem menyampaikan kepada seluruh jajarannya di mana pengamanan ini wajib diberikan kepada seorang Kepala Negara, yang tentunya hal tersebut sebagai dukungan dari jajaran TNI polri kepada Kepala Negara dalam menjalankan tugasnya sehari-hari. Terlebih lagi pada kegiatan ini Presiden Jokowi dalam rangka memberikan bantuan langsung tunai kepada warga masyarakat.

Oleh karena itu Danrem meminta agar pelaksanaan pengamanan VVIP di empat Pasar yang berada di Kota dan Kabupaten Bogor dapat dilaksanakan semaksimal mungkin, hal tersebut tentunya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan kan di antaranya kericuhan saat penerimaan bantuan program BLT serta untuk mewaspadai adanya penumpukan masa yang ingin melihat kehadiran Presiden di Wilayahnya.

Dan menurut Danrem lagi, bahwa kesiapan pelaksanaan kegiatan pengamanan VVIP sudah diserahkan kepada masing-masing dinas yang terkait misalnya untuk kesiapan di pasar sudah diserahkan kepada pengelola Pasar untuk PKL serta Satpol PP Kota Bogor dan Dinkes Kota dan Kabupaten Bogor dan lain sebagainya.

Selain itu Danrem juga memantau seluruh Aktivitas baik di dalam maupun di luar pasar di mana Danrem ingin memastikan lokasi penyaluran bantuan langsung tunai tersebut serta pengecekan area parkir VVIP sudah berjalan dengan aman, lancar, tertib dan sesuai yang diharapkan sampai dengan berakhirnya kunjungan Presiden RI. (JS)

 

Sumber: Korem 06/Sk

Loading