Senin, April 29, 2024
Jawa TengahPemerintahanTNI/POLRI

Brigjen TNI Rudy Saladin Pimpin Giat Apel Sertijab PAM VVIP dan Instalasi Istana Kepresidenan Bogor

Bogor,Lensaexpose.com – Bertempat di Madenpom lll/1 Bogor Jl. Jenderal Sudirman No.2 Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor telah dilaksanakan kegiatan apel sertijab PAM VVIP dan instalasi Istana kepresidenan Bogor dari Yon Armed 5/10 kepada Yonif 310/kk yang dipimpin oleh Brigjen TNI Rudy Saladin,.M.A selaku Komandan Korem 061/Surya Kancana, dan diikuti oleh 100 personil, Jum’at (1/4).

Dalam amanat yang disampaikannya secara langsung, Danrem menyampaikan kepada satuan tugas yang baru yang akan melaksanakan tugas pengamanan VVIP dan instalasi di istana kepresidenan Bogor agar tetap menjalankan tugas sesuai dengan prosedur/SOP.

“Petugas PAM VVIP akan bertugas mengamankan VVIP dan instalasi serta keluarga yang berada di istana kepresidenan Bogor. Ini adalah tugas yang sangat berat, disamping tugas OMSP yang benar-benar kita jalani dengan sepenuh hati.

Saya tekankan bahwa jangan terlena dengan kegiatan rutinitas, Dan intinya kalian harus peka, jeli serta naluri intelijen yang dimiliki oleh setiap prajurit dari yang paling bawah sampai ke level pimpinan. Mari kita bekerja dengan baik dan melaksanakan secara optimal dan maksimal dengan menjaga objek serta gedung tinggi dan gejala kondisi masyarakat di seputaran kebun raya Bogor.” Tegas Danrem.

“Kita harus menjaga sikap dan perilaku agar aktivitas dan kinerja kita tidak mudah terbaca oleh masyarakat sipil, serah terimakan dari perlengkapan dan sektor pantauan kepada satuan pengganti jangan sampai ada yang terlewatkan,” pungkasnya.

Pergantian masa tugas Pengamanan VVIP adalah hal yang biasa terjadi, dimana itu adalah untuk memberi kesempatan kepada satuan dan prajurit lainnya dalam meningkatkan ketrampilan.

Setelah selama 15 bulan melaksanakan tugas pengamanan VVIP di Istana Kepresidenan Bogor TMT 2 Januari 2021 hingga 1 April 2022, kini tugas yang pernah diemban oleh Pasukan Yon Armed 5/105 Tarik sebagai Petugas PAM VVIP telah diserah terimakan kepada Yonif 310/KK.

Rangkaian kegiatan serah terima petugas pengamanan VVIP ini diantaranya penanggalan dan pemasangan ban lengan komandan SSK, kemudian penandatanganan naskah serah terima serta Andika Bhayangkari.

Apel sertijab PAM VVIP dan instalasi istana kepresidenan Bogor dihadiri oleh Kasrem 061/Sk kemudian Kasiops Korem 061/sk, WS Dandim 0606/Kota Bogor, Kasiren Korem 061/Sk, Kasdim 0606/Kota Bogor, Wakapolresta Bogor Kota, Danbrig 15/kujang ll, Danyon Armed 5/105 Tarik, dan Danyonif 310/Kk serta humas kebun raya Bogor.

Untuk pasukan upacara terdiri dari Pok Korsik, 1 SST Denpom lll/1 Bogor, 1 SSK Yon Armed 5/105 Tarik serta 1 SSK Yonif 310/KK. (JS/Hera)

 

Sumber: Penrem 061/Sk

Loading