Jumat, April 19, 2024
DaerahPemerintahanTNI/POLRI

Kanit Provos Polsek Talun Cek Kelengkapan Personil Guna Kesiapan Tugas dan Kurangi Pelanggaran

Cirebon | Lensaexpose.com

Sebagai pengemban tugas fungsi Harkamtibmas, tak membuat jajaran Kepolisian mengendorkan kedisiplinan tinggi bagi seluruh anggotanya. Pengecekan hingga pengawasan pelaksanaan tugas dilapangan terus dilakukan guna meningkatkan kedisiplinan personel.

Tak terkecuali yang dilaksanakan oleh Polsek Talun Polresta Cirebon pagi ini, yang melakukan terhadap sikap tampang dan kelengkapan administrasi anggota, Senin (12/09/2022).

Usai mengikuti apel pagi Kanit Binmas IPDA Rana dan Kanit Provost Aiptu Kadmari langsung mengambil alih pimpinan pasukan.

Setelah melaksanakan Apel Pagi Kanit Binmas IPDA Rana di karenakan jajaran Kapolsek melaksanakan Anev mingguan di Mapolresta Cirebon, satu persatu anggota diminta membuka penutup kepala dan memperlihatkan identitas dan surat-surat lainnya seperti KTP, KTA, SIM, surat ijin senpi hingga STNK.

Dikonfirmasi Kapolsek Talun AKP Yuliana SAB MSI mengatakan, pengecekan seperti ini pada dasarnya merupakan kegiatan rutin yang memang kerap dilaksanakan sekaligus implementasi dari Polri Presisi dimana salah satu poin dari 16 prioritas Kapolri adalah meningkatkan pengawasan internal kepolisian.

Kanit Provos Aiptu Kadmari mengatakan pengecekan sikap tampang meliputi kerapian rambut, kumis, jenggot dan jambang. Kemudian seragam dinas dan penggunaan atribut, kelengkapan personal kepolisian seperti senpi serta kartu identitas dan surat-surat pendukung lainnya.

Pihaknya menegaskan, sebagai anggota Polri harus mampu menjadi teladan bagi masyarakat, khususnya terkait dengan kedisiplinan dan patuh aturan yang berlaku.

Setiap gerak dan perfoma petugas Kepolisian telah diatur sedemikian rupa dengan rambu-rambu yang mengikat, sebagai salah satu bentuk penguatan Polisi yang Presisi. (Piryanto)

Loading