Aliansi Ormas, LSM, OKP, dan LBH Kota Cirebon Gelar Demo Tolak Harga BBM Naik

Kota Cirebon | Lensaexpose.com

Aliansi Ormas, LSM, OKP dan LBH Kota Cirebon, gelar demo menolak harga kenaikan BBM. Aksi unjuk rasa ini, dihadiri oleh massa gabungan dari berbagai daerah yang di laksanakan di depan halaman gedung DPRD Kota Cirebon, Senin (12 September 2022).

Melalui Petisi Aliansi Ormas, LSM, OKP dan LBH Kota Cirebon yang ditandatangani Ketua Aliansi Firman Nugraha. Mereka menyatakan dengan tegas bahwa rakyat menolak kenaikan harga BBM.

Dalam petisi tersebut, Aliansi menuding bahwa pemerintah hanya membutuhkan suara rakyat hanya saat pemilu. Aliansi juga menuding pemerintah pusat sudah tuli terhadap jeritan Wong Cilik dan juga telah kehilangan empati terhadap rakyat kecil.

“Semoga Pemerintah melihat, semoga Pemerintah mendengar. Sebab ketika kami rakyat sudah bergerak, berkumpul, dan berteriak, adalah bahwa kekuasaan yang kami titipkan telah dipakai secara “Arogan”. Maka Kalimat apa lagi yang pantas kami teriakan dihadapan Pemerintah selain “Lawan”, demikian pernyataan aliansi dalam petisi yang diterima awak media.

Massa aksi diterima langsung Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon. Dihadapan massa, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon mendukung penolakan kenaikan harga BBM.
(Piryanto)

 89 total views,  1 views today