Wali Kota Waris Tholib Buka Festival Seni Qasidah Senandung Tingkat Kota Tanjungbalai Tahun 2022

Tanjungbalai | Lensaexpose.com

Bertempat di Alun Alun Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah Tanjungbalai, Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib didampingi Wakil Ketua DPRD Surya Darma AR, Pimpinan OPD dan Kakan Kemenag Tanjungbalai membuka Festival Seni Qasidah Senandung Tingkat Kota Tanjungbalai Tahun 2022, Sabtu kemarin (10 September 2022).

Adapun tema yang diangkat pada Festival kali ini adalah “Dengan Pelaksanaan Seni Qasidah Kita Ciptakan Generasi Muda Yang Berkarakter Untuk Mencintai Seni Musik Islami”.

Dalam laporan ketua panitia yang disampaikan Pj Sekretaris Daerah, Nurmalini Marpaung mengatakan bahwasanya Perlombaan Seni Qasidah Senandung Tingkat Kota Tanjungbalai akan dilaksanakan mulai tanggal 10 s/d 13 September.

Yang diikuti 114 peserta baik grup dan perorangan yang berasal dari utusan kecamatan dan memperlombakan 3 cabang lomba yakni Bintang Vokalis Golongan Anak anak, remaja dan dewasa putera/puteri, Pop religi, anak anak, remaja dan dewasa putera/puteri dan Rebana klasik, remaja, dewasa, dan lansia putera/puteri.

Sebelumnya Wali Kota Waris Tholib melaksanakan pelantikan, pengangkatan dan pembai’atan para dewan juri yang ditandai dengan pemasangan toga kepada koordinator dan seluruh dewan juri.

Dalam sambutannya Wali Kota Tanjungbalai, Waris menyampaikan festival qasidah senandung itu sebagai upaya untuk menumbuhkan rasa kecintaan pada nilai nilai keagamaan dengan menghidupkan kembali kesenian Islam sebagai syiar dan dakwah serta pengembangan minat dan bakat seni qasidah dan senandung kepada generasi muda.

Wali Kota Waris juga berharap Festival Seni Qasidah Tingkat Kota Tanjungbalai dapat menghasilkan solois dan grup grup terbaik untuk mewakili Tanjungbalai pada event Festival Seni Qasidah Tingkat Propinsi Sumatera Utara tahun 2022.

“Terima kasih kepada DPRD Kota Tanjungbalai yang menyambut baik mendukung dan bahkan turut menyetujui penganggaran biaya yang dibutuhkan. Harapan Kita mudah mudahan budaya seni qasidah Senandung ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya,” pungkas Waris.

Pembukaan Festival Seni Qasidah Senandung Tanjungbalai Tahun 2022 ditandai dengan pemukulan gendang sebagai oleh Wali Kota Waris Tholib serta melakukan peninjauan 6 Stand Pameran dari tiap Kecamatan bersama Forkopimda Tanjungbalai.

Hadir dalam acara antara lain Kakan Kemenag Tanjungbalai H Al Ahyu, Ketua TP PKK Tanjungbalai Hj Fatiah Haitami Waris, Pj Sekda Nurmalini Marpaung, Palaksa Lanal TBA Mayor P Nabil dan Sekretaris DPW LASQI Sumut H Tuah Sirait. (A Fazari)

 40 total views,  1 views today