MTQ Kecamatan Parungpanjang, Camat Icang Harap Mampu Lahirkan Generasi Qur’ani go Internasional

PARUNGPANJANG – Icang Aliyudin Camat Parungpanjang berharap dari giat pelaksanaan musabaqoh tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Parungpanjang akan lahir generasi Qur’ani yang mampu untuk go internasional dalam hal prestasi.

“Tentu harapannya agar para juara MTQ ini dapat berprestasi dalam ajang yang lebih tinggi. Bisa ke kabupaten bahkan saya harap bisa go internasional,” ungkap Icang Aliyudin, Kamis (8/9/2022).

Ia menjelaskan, giat MTQ Kecamatan Parungpanjang diikuti puluhan peserta dari 11 desa yang berada di kecamatan tersebut. Saat giat pembukaan diadakan pawai ta’aruf diikuti oleh rombongan dari kafilah para peserta serta warga yang turut mendukung kegiatan tersebut.

“Setelah pandemi usai, giat MTQ ke 44 tahun 2022 ini bisa kembali dilakukan secara tatap muka. Makanya masyarakat antusias mengikuti kegiatan ini dari sejak pawai ta’aruf di awal pembukaan MTQ,” jelas Icang Aliyudin.

Sementara Ketua LPTQ Kecamatan Parungpanjang, Mad Yusro menjelaskan, ada 8 cabang lomba di MTQ kali ini yang akan diikuti 90 orang peserta. Komposisi peserta adalah Laki – laki sebanyak 49 dan peserta Perempuan 41 orang.

“Mimbar utama lokasinya di halaman kantor kecamatan Parungpanjang. Untuk Dewan Juri ada dari Kabupaten Bogor dan juga dari lokal. Tim kafilah yang juara umum kegiatan MTQ akan mendapatkan piala bergilir,” tukas Mad Yusro, yang juga sebagai Sekcam Parungpanjang. (Rdy)

 39 total views,  1 views today