Wali Kota Tanjungbalai Terima Kunjungan Tim TKPSDA-WS Provsu

Tanjungbalai | Lensaexpose.com

Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib menerima agenda kunjungan silaturahmi Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air Wilayah Sungai (TKPSDA-WS) Toba Asahan, di Aula Thamrin Munthe, Kantor Walikota Tanjungbalai, Rabu (31/8).

Wali Kota Tanjungbalai, Waris Tholib mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahmi TKPSDA WS Toba Asahan dibawah pengawasan Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) II.

“Terima Kasih sudah berkunjung membahas program pekerjaan sungai maupun pekerjaan lainnya melalui program kegiatan BWS Sumatera II di kota Tanjungbalai. Alhamdulillah kami dari Pemerintah Kota Tanjungbalai selalu siap berkonsolidasi terkait program dan kegiatan yang ada di daerah ini,” ucap Waris dalam sambutan.

Menurut Waris dengan adanya program yang dijalankan oleh tim TKSDA-WS Toba Asahan dibawah kelola BWSS II perihal pengelolaan sungai di Tanjungbalai diyakininya akan membawa dampak kebaikan buat pemerintah dan masyarakat Tanjungbalai.

“Dengan agenda kegiatan lapangan Tim TKSDA-WS Toba Asahan dibawah kelola BWSS II saya yakin bisa mengatasi keluhan kami. Sungai kami ada namanya pasang keling dan ada pasang mati. Dulu ketika pasang naik hanya sampai ke bibir sungai saja, tetapi sekarang ketika pasang, air sudah naik sampai ke jalan dan kedalam rumah.

Kami juga berharap bisa teratasi masalah banjir di Kecamatan Datuk Bandar dan Datuk Bandar Timur. Setiap air yang datang dari atas pasti kedua wilayah itu mengalami kebanjiran.

Kami sudah melakukan upaya dengan pembangunan tanggul atau pancang pengendalian banjir tetapi sampai saat ini tanggul tersebut tidak efektif mengatasi masalah banjir,” papar Waris.

“Kami berharap melalui forum diskusi seperti ini didapat solusi tepat dalam mengatasi banjir yang terjadi di Kota Tanjungbalai kedepannya,” pungkas Waris Tholib.

Agenda Silaturahmi TKPSDA WS Toba Asahan BWSS II Sumatera itu juga diisi dengan acara Diskusi dan Tanya Jawab.

Adapun kunjungan tim TKPSDA-WS diantaranya Herbet Sihite selaku Jabfung Teknik Pengairan BWSS II dan Perwakilan TKPSDA WS Toba Asahan, Muhammad Syah dan Dharma P Simanungkalit.

Turut mendampingi Wali Kota Tanjungbalai Pj Sekda Nurmalini Marpaung, Plt Kepala Bappeda Zul Abdiman dan pimpinan OPD terkait. (A Fazari)

 61 total views,  2 views today