Kapolres Garut Pimpin Upacara HUT Polwan Ke-74 Tahun 2022

GARUT, Lensaexpose.om – Kepolisian Resort (Polres) Garut melaksanakan kegiatan Upacara HUT Polwan ke-74 yang bertempat di Lapang Apel Polres Garut Jalan Jenderal Sudirman Nomor 204 , Suci, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa-Barat, Kamis (1/9/2022).

Pelaksanaan upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, SIK, MSi turut dihadiri oleh Waka Polres Garut, para Kabag, para Kasat, para Kasie serta Personil Polri dan ASN Polres Garut.

Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, SIK, MSi dalam sambutannya mengungkapkan, Bahwa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke-74 kedepannya Polwan dapat melaksanakan tugas Kepolisian khususnnya yang berhubungan dengan hak asasi kewanitaan.

“Saya harapkan kedepannya, Polwan terus menjadi lebih baik dari berbagai aspek, karena dalam melaksanakan tugas Kepolisian kita membutuhkan sosok wanita, apalagi hubungannya dengan hak asasi kewanitaan,” ungkap Kapolres Garut.

Meski demikian, Ia menyampaikan beberapa arahan lain diantaranya bahwa di masa pandemi Covid-19 sekarang yang masih ada harus melaksanakan vaksinasi Covid-19, kemudian harus melakukan langkah – langkah dalam upaya mengantisipasi dampak situasi dunia yang mengalami inflasi sehingga menyebabkan kenaikan bahan pokok.

Lanjut Wirdhanto, Adanya isu kenaikan BBM bersubsidi yang beredar membuat adanya beberapa kerawanan yang harus diantisipasi diantaranya yaitu,

Pertama adanya antrian yang sangat panjang di SPBU Wilayah Kabupaten Garut, sehingga jajaran Polsek dan Polres harus antisipasi kejadian tersebut minimal pada saat antrian di lokasi ada personil Polri yang mengamankan.

Kedua, adanya penyimpanan BBM bersubsidi yang ilegal, dan jangan segan-segan untuk menindak oknum yang melakukan tindak pidana migas, dan yang terakhir adanya penyaluran bantuan dari pemerintah yang disalahgunakan oleh oknum untuk meraup keuntungan untuk segera melakukan penindakan bagi oknum tersebut.

“Saya sampaikan untuk personil Polres Garut jauhi pelanggaran karena Polri kita sedang tegas-tegasnya dan apabila ada oknum polri yang kedapatan melakukan pelanggaran kita akan tindak dengan setegas-tegasnya,” tandas Kapolres Garut. ** ( Suwito )

 1,850 total views,  1 views today