Dandim 0611Garut Pimpin Langsung Sertijab Danramil dan Perwira Staf serta Wisuda Purna Wira

GARUT,Lensaexpose.com – Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo, S.Sos memimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danramil dan Perwira Staf serta Wisuda Purna Wira Kodim 0611/Garut bertempat di Lapangan Apel Makodim Jalan Veteran No 1, Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa-Barat, Kamis (1/9/2022).

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut Kasdim 0611/Garut (Mayor Inf Kurniadi), Para Pasi Dim 0611/Garut, Para Danramil Jaj Kodim 0611/Garut, dan Anggota Ba, TA dan PNS Kodim 0611/Garut.

Dandim 0611/Garut, Letkol CZI Dhanisworo, S.Sos dalam amanatnya menyampaikan, Serah terima jabatan dan alih tugas di lingkungan Kodim 0611/Garut merupakan proses yang sudah terencana dengan tujuan untuk terelisasinya upaya kaderisasi pembaharuan semangat.

“Penyegaran pikiran serta manipestasi dari tour of duty maupun tour of area yang sangat penting bagi organisasi dengan harapan serah terima jabatan ini dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah kreatif dalam menjalankan roda organisasi,” ungkapnya.

Lanjut Dandim, Ia memaparkan, selain itu juga memberikan semangat maju pada masing-masing personel dalam rangka menghadapi tantangan tugas dimasa yang akan datang.

“Saya yakini bahwa dalam kesadran yang dilandasi motivasi juang yang tinggi semangat pantang menyerah dan tekad yang kuat dengan semakin mantapnya kemanunggalan TNI dan Rakyat,

Serta nilai-nilai kejuangan yang tinggi, saya yakin setiap prajurit, kapanpun dan dimanapun berada dan bertugas akan selalu siap dalam melaksanakan tugas,” paparnya.

Menyikapi perkembangan paradigma baru maka segenap prajurit TNI yang berada di wilayah teritorial khususnya kodim 0611/Garut harus mampu menunjukan jati diri sebagai Tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara nasional yang profesional dan mampu mendalami serta mnyerap aspirasi yang berkembang di lingkungan warga masyarkat.

Pada kesemptan ini juga, Kodim 0611/Garut menyelenggarakan Wisuda Purnawira untuk 18 orang anggota Kodim 0611/Garut yang memasuki masa pensiun, acara ini dilaksanakan pada hakekatnya merupakan bentuk dan ungkapan rasa hormat dari satuan dan rasa kecintaan dari anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama berdinas aktif sampai masa purna tugasnya dilingkungan TNI AD.

“Masa pensiun bukan berarti akhir dari pengabdian seorang prajurit kepada bangsa dan negara, walau pengabdian sudah berbeda bukan berarti status purnawirawan menjadi dinding pemisah tetapi sebaliknya hubungan para purnawirawan dengan personil aktif harus terjalin dengan baik,” ujarnya.

Meski demikian, Dandim 0611/Garut menyampaikan, Atas nama pribadi dan satuan, Saya ucapkan terima kasih kepada Kapten Arh Edi Waryanto dan Kapten Arm Arif Budi beserta istri yang melaksanakan pindah satuan atas pengabdiannya selama ini dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat memberikan dukungan yang sangat berarti bagi pelaksanaan tugas pokok kodim.

“Diiringi doa restu semoga di tempat penugasan yang baru dapat memberikan peran yang sangat berarti guna mendukung tugas pokok satuan yang baru nantinya,

Tak lupa juga saya ucapkan selamat datang Kapten Czi Wardiman di Kodim 0611/Garut segeralah adaptasi dan pahami laksanakan tugas dengan baik sehingga dapat memberikan warna baru yang positif guna kemajuan satuan ini,” imbuhnya.

Ia mengatakan, Kepada Kapten Didi beserta anggota lainnya yang telah memasuki pensiun dirinya menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasamanya dan pengabdian selama berdinas menjadi keluarga besar Kodim 0611/Garut.

“Semoga saudara setelah ini dapat melanjutkan pengabdian dilingkungan masyarakat, dan Kepada para Danramil dan Perwira Staf yang melaksanakan serah terima jabatan,” kata Letkol CZI Dhanisworo.

Dandim berpesan, Jabatan merupakan suatu amanah sehingga harus dilaksanakan dan di pertanggung jawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa serta kepada bangsa dan negara.

“Semoga tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan serta perlindungan kepada kita semua dalam setiap pelaksanaan tugas yang akan datang,” pungkas Dandim 0611/Garut.

** ( Suwito )

 146 total views,  3 views today