Wali Kota Waris Tholib Resmikan SP RRI Tanjungbalai

Tanjungbalai | Lensaexpose.com

Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib meresmikan stasiun penyiaran Radio Republik Indonesia (SP RRI) Cabang Tanjungbalai, Selasa (30/8)

Peresmian SP RRI ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita oleh Wali Kota Tanjungbalai Waris Tholib bersama Direktur Utama LPP RRI Pusat I dan disaksikan Ketua DPRD Kota Tanjungbalai H. Tengku Eswin,mewakili Kapolres Tanjungbalai AKP R. Sinaga, mewakili Dandim 0208 Asahan Kapten Arm Ediyantho, mewakili Danlanal Tanjungbalai-Asahan Kapten Laut (T) Radolf P.O Purba, mewakili Kejari Tanjungbalai- Asahan Nurul Ayu Rezeki, mewakili Pengadilan Negeri Tanjungbalai- Asahan Joshua JE Sumanti, SH.MH, Kadis Kominfo Walman Girsang dan Kepala Stasiun RRI Medan, H Mirza M.

Acara peresmian SP RRI juga dipadu dengan acara Dialog Interaktif yang berjudul “Mangias Beranda NKRI di Era Digital”. Pada kesempatan tersebut Walikota Tanjungbalai menjadi Narasumber bersama Dirut LPP RRI I Hendrasmo dan Dewas LPP RRI Enderiman Butar-Butar.

Direktur Utama LPP RRI Dr. I Hendrasmo MA menyampaikan RRI Kota Tanjungbalai harus menjaga NKRI dari Inpormasi dan menjaga budaya dikota Tanjungbalai untuk memberikan Inpormasi yang benar kepada masyarakat khususnya diwilayah kota Tanjungbalai.

Ia berharap agar Pemerintah Daerah melalui Wali Kota Tanjungbalai menjembatani pemerintah dan RRI Kota Tanjungbalai dan mempunyai komitmen dan misi yang sama agar memberi informasi dan berita yang real dan terpercaya sehingga terhindar dari berita Hoax, ujar Hendrasmo.

“Berita kita juga harus benar benar kita wujudkan dengan baik agar mendorong dam pembangunan di Wilayah Kota Tanjungbalai,” sebutnya.

Wali Kota Tanjungbalai, Waris Tholib juga menyampaikan bahwa pemerintah tetap mensosialisasikan kepada masyarakat RRI Kota Tanjungbalai adalah bagian dari penyampai informasi/berita yang terbaik. Untuk itu Waris berharap agar RRI terdepan dalam penyampaian informasi yang benar dalam rangka antisipasi tentang berita hoax.

Keterbukaan informasi saat ini sangat terbuka apalagi di media sosial, untuk itu kita harus lebih protektif, searching dulu sumber informasinya sebelum sharing.

Wali Kota Waris mengungkapkan, dengan peresmian SP RRI Tanjungbalai diharapkannya menjadi media yang dapat memenuhi dan melayani kebutuhan informasi, hiburan serta pendidikan masyarakat kota Tanjungbalai.

“Pemkot Tanjungbalai sangat mendukung beroperasi kembali SP RRI di Kota Tanjungbalai setelah beberapa tahun terakhir berhenti. Semoga dengan sinergitas dan kolaborasi Pemkot Tanjungbalai bersama RRI membawa perubahan dalam mendukung Tanjungbalai “BERSIH ” dalam menyampaikan informasi terbaik ke masyarakat tidak hanya di daerah tapi juga di nasional sehingga Tanjungbalai semakin dikenal masyarakat luas dengan kultur, budaya dan daerah yang memiliki potensi yang mendukung untuk berinvestasi,” ungkap Waris Tholib.

Kami yakin dengan berita-berita RRI bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat memperoleh informasi yang akurat dan berkualitas. Hal itu sangat membantu pemerintah setempat dan RRI teruslah menyuarakan aspirasi pendengar masyarakat melalui udara,” pungkas Waris Tholib. (A Fazari)

 65 total views,  1 views today