Bangunan Sekolah Tak Layak Pakai di Rumpin Bogor Ditinjau Rotary Club Jakarta Menteng

Rumpin Bogor – Rotary Club Jakarta Menteng berencana akan merenovasi ruang kelas jauh Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kadusewu, yang terletak di atas bukit, tepatnya di Kampung Cijantur, Desa Rabak, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Nani Nikijuluw selaku Service Project Director pada saat meninjau langsung ke kelas jauh, didampingi Eva Kurniati sebagai Past District Governor dan P E Jono (Pres Elected 2023) Rotary Club Jakarta Menteng Sabtu (27/08/2022).

Nani Nikijuluw didalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Forkopimcam Rumpin beserta jajarannya khususnya kepada masyarakat Kampung Cijantur, yang telah menyambut pihaknya dengan baik.

“Saya merasa bahagia dan bersyukur kedatangan saya didampingi seorang yang sangat spesial dan luar biasa yaitu PDG Eva Kurniati dan P E Jono, beliau adalah orang-orang hebat,” ucapnya.

Nani menuturkan, terkait rencana renovasi ruang kelas SDN Kadusewu pihaknya akan berusaha untuk merenovasinya, dan pihaknya juga tidak bisa menjanjikan karena semuanya kehendak Tuhan Yang Maha Esa.

“Kita hanya berusaha dan berdoa, dan kami (Rotary) mohon do’anya agar semuanya berjalan sesuai apa yang kita harapkan bersama,” tukas Nani Nikijuluw.

Sementara itu PDG Eva Kurniati menambahkan, terkait dengan Rotary, Rotary adalah sebuah organisasi pelayanan publik, perlu diketahui organisasi pihaknya non politik, agama, ras dan suku budaya, siapapun yang membutuhkan pelayanan atau bantuan Rotary akan siap.

“Semoga Rotary bisa terus menerus membantu siapapun yang membutuhkan, tentunya dengan melalui tahapan-tahapan atau prosedural dari Rotary tentunya, salah satu yang menjadi fokus Rotary ialah dunia pendidikan,” ungkapnya.

Kemajuan suatu bangsa, tambah Eva, tentunya tergantung dari pendidikan nya, karena dengan pendidikan akan lahirnya anak-anak penerus dan merubah Negara ke arah yang jauh lebih baik,” ucapnya PDG Eva Kurniati,

Disampaikan Eva, yang kedua Rotary fokus kepada kesejahteraan masyarakat yaitu pada sektor pertanian, belum lama ini rotary berhasil merubah lahan tidak produktif menjadi lahan produktif yaitu di daerah Cilacap Jawa Tengah. Ketersediaan bahan pangan suatu negara tergantung dari sektor pertanian nya.

“Kalau sektor pertanian nya bagus tentunya ketersediaan bahan pangan akan tercukupi dan sejahtera, untuk mencapai hal tersebut tentu sangat perlu kebersamaan bergotong royong,” tandas PDG Eva Kurniati.

Di tempat yang sama Asep Sekretaris Camat Kecamatan (Sekcam) Rumpin mengatakan, suatu anugrah yang tidak terhingga dengan kedatangannya Rotary Club Jakarta Menteng ke Rumpin.

“Perlu diketahui, Kabupaten Bogor memiliki Sekolah Dasar sebanyak 1543 Sekolah, dengan jumlah yang sangat banyak ini pastinya tidak dapat tercover oleh pemerintah daerah (Pemda).

Dengan adanya Rotary yang sudah membantu dalam sektor Pemda Bogor dalam sektor pendidikan saya atas nama Pemerintahan Kecamatan Rumpin luasnya Kabupaten Bogor mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya,” ucapnya.

Wawan Nurwandi Kepala Desa Rabak menambahkan, saya tidak bisa berkata apa-apa lagi selain terimakasih kepada Rotary Club Jakarta Menteng yang insyaallah akan segera membantu Desa Rabak di sektor pendidikan dan pertanian, memang masyarakat Desa Rabak ini 80 % bergantung hidupnya di sektor pertanian, dan dalam sektor pendidikan memang belum memadai seperti apa yang diharapkan bersama.

“Mudah-mudahan dengan datangnya Rotary Club Jakarta Menteng ini dapat merubah masyarakat Desa Rabak ke arah yang jauh lebih baik di sektor pertanian dan pendidikan serta menjadi Desa Rabak yang sejahtera,” tambahnya.

Dalam acara tersebut dihadiri Sekertaris Camat Rumpin, Kepala Desa, Kepala Sekolah berserta guru-guru, Kepala UPT Pendidikan, Ketua PGRI Rumpin, Koramil Rumpin, Polsek Rumpin, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RT dan RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan masyarakat sekitar. (rdy)

 136 total views,  3 views today