Wagub Jabar Buka Bazaar Merdeka di Cibatu Kabupaten Garut

GARUT, Lensaexpose.com – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum membuka Gebyar Bazaar Merdeka bertempat di Alun-alun Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut, Jawa-Barat, Senin (29/8/2022).

Gebyar Bazaar Merdeka tersebut dalam rangka memeriahkan 1 Muharam 1444 H dan HUT Kemerdekaan RI ke 77 dibuka selama 10 hari kedepan dan diisi dengan Stand-stand dari Pelaku UMKM Se-Kecamatan Cibatu serta berbagai perlombaan salah satunya Lomba Marawis.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat peduli terhadap Desa, seperti yang disampaikan tadi Peduli Desa berarti Peduli Kabupaten, Peduli Kabupaten berarti Peduli Provinsi, begitupun Peduli Provinsi artinya peduli Nusantara.

“Beberapa program ada di Desa yang kami luncurkan dari mulai Desa digital, satu Desa satu produk, dan Bumdes, termasuk gerbang Desa gerakan membangun Desa, inti dari gerbang Desa ialah memanfaatkan sumber daya alam dan sumber manusia yang ada di Desa,” ungkap Uu Ruzhanul Ulum kepada para awak media.

Lanjut Uu Ruzhanul, Ia memaparkan, misalkan disini ada sumber daya pertanian mari manfaatkan, sumber daya kelautan, apapun sumber daya yang ada di Desa harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kemaslahatan masyarakat Desa.

“Saya senang Bazaar Merdeka di Cibatu ini, ada potensi ekonomi, sangat bagus inovasinya dengan harapan para pelaku UMKM yang asalnya bukan pelaku UMKM dengan adanya Bazaar ini terketuk hatinya untuk menjadi pedagang apa saja yang penting menghasilkan uang yang halal kata negara dan halal kata agama,” papar Wagub Jabar.

Sementara itu, Kepala Desa Cibatu, Dadang Sulaeman, menuturkan, Ia menyampaikan ucapan terima kasih dan bangga atas kehadiran Wakil Gubernur Jawa Barat di Gebyar Bazaar Merdeka ini merupakan suatu kegembiraan bagi masyarakat Cibatu.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Uu Ruzhanul Ulum Wakil Gubernur Jabar telah hadir untuk membuka Bazaar Merdeka, Alhamdulillah ini merupakan suatu kegembiraan bagi masyarakat Cibatu khususnya walaupun hanya Bazaar kecil tapi didalamnya penuh inovasi-inovasi,” tuturnya. ** (Suwito)

 87 total views,  1 views today