Jumat, April 19, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Belum Genap Setahun Usai Dibangun, Jalan Beton di Cigudeg Bogor Ambles dan Retak

Cigudeg – Jalan Beton yang berada tepat di depan Kantor Desa Sukaraksa, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor mengalami kerusakan.

Padahal, jalan tersebut belum genap setahun rampung dibangun dan digunakan oleh masyarakat.

Beton jalan tersebut mengalami ambles dan terdapat patahan-patahan di beberapa bagian di badan jalan

“Ngeri (takut) kejeblos, ini belum lama tapi selalu ada perubahan mulai dari awalnya retak-retak biasa, sampai sekarang jalan nya sudah melengkung,” ujar warga sekitar, Jennal Abidin (30), Minggu (28 Agustus 2022).

Dari penuturan Jennal, jalan penghubung antar Desa Cigudeg dan Desa Sukajaya kerap dilewati oleh kendaraan dengan beban yang berat.

“Soalnya ini kan baru nih di benerin, tapi sekarang kondisi jalan nya sekarang sudah melengkung karena bawah nya sudah amblas seharusnya di pinggirnya ini di kasih TPT soalnya takut ambrol juga sih ini jalannya,” katanya.

Dengan begitu, dirinya berharap segera ada tindakan untuk memperbaiki jalan tersebut sebelum memakan korban.

“Saya sih berharap jalan ini segera di perbaiki soalnya takut sewaktu-waktu ambrol karena tidak adanya TPT,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua BPD Sukaraksa, Juweni menyebut bahwa setiap kali turun hujan keretakan di jalan tersebut semakin hari semakin membesar.

“Itu sudah ada lima retakan, di atas di bawah dan di tengah-tengah, khawatir kalau ada mobil dengan beban berat itu akan amblas sebab tanah di bibir jalan tersebut sudah ambles jadi khawatir patah dan jalan akses menuju Sukajaya akan terputus,” tukasnya. (Rdy)

Loading