Babinsa Sunyaragi Monitor Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Posyandu Flamboyan

Kota Cirebon | Lensaexpose.com

Babinsa Kelurahan Sunyaragi Koramil 1401/Kesambi Kodim 0614/Kota Cirebon Serda Supriyono monitor kegiatan Posyandu Flamboyan dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) bertempat di Posyandu Flamboyan RW.09 Karangmalang Kel. Sunyaragi Kec. Kesambi Kota Cirebon, Kamis 25 Agustus 2022.

Dalam hal ini, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mencanangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022 ini untuk menggenjot cakupan imunisasi rutin anak yang sempat menurun selama pandemi COVID-19.

Pencanangan BIAN tersebut diharapkan orang tua segera membawa anak ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat atau pos pelayanan imunisasi untuk mendapatkan imunisasi rutin.

Pemberian imunisasi terbukti melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya sehingga anak lebih sehat dan lebih produktif. Tak hanya itu, manfaat dari imunisasi juga jauh lebih besar dibandingkan dampak yang ditimbulkan di masa depan.

Berkaitan dengan itu Babinsa Kelurahan Sunyaragi Serda Supriyono bersama dengan Babinkamtibmas Aiptu Abdul Rouf telah memonitor kegiatan Posyandu Flamboyan RW.09 Karangmalang dalam rangka Bulan Imunisasi Nasional.

Pelaksanaan BIAN tersebut diselenggarakan oleh Puskesmas Sunyaragi untuk melaksanakan Imunisasi kepada anak-anak warga RW.09 Karangmalang Kel. Sunyaragi Kec. Harjamukti yang di hadiri oleh Bapak Lurah Sunyaragi H. Rustim, S.Sos.

“Kami sebagai Babinsa Kel.unyaragi sangant mendukung kegiatan BIAN ini karena Pemerintah bertujuan untuk memberikan kekebalan imun pada anak terhadap campak dan rubella, sehingga tubuh akan lebih kebal apabila terserang penyakit.” Tutur Babinsa Kel. Sunyaragi Serda Supriyono.

“Terimakasih saya ucapka kepada Puskesmas serta Ibu-Ibu PKK kel. Sunyaragi sebagai penggerak kesehatan yang benar-benar sangat membantu kegiatan ini.” imbuhnya. (Piryanto)

 307 total views,  1 views today