Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Majalengka Gelar Latihan Pengendalian Massa

Majalengka | Lensaexpose.com

Guna meningkatkan kemampuan anggota, Satuan Samapta Polres Majalengka menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas) di Lapangan Mako Polres Majalengka, Kamis 25 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kabag Ops Polres Majalengka KOMPOL Kusdinar didampingi Kasat Samapta Polres Majalengka AKP H.Agus Romy serta diikuti 161 Personil yang terdiri dari Sat Samapta dan Satuan Fungsi Lainnya serta Personil Dalmas Gabungan Polsek Polres Majalengka.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kabag Ops Polres Majalengka Kompol Kusdinar Indris menyampaikan, Latihan ini bertujuan meningkatkan kesiapsiagaan serta fisik personel dalam menangani aksi unjuk rasa, sehingga pada pelaksanaan yang sesungguhnya personel Dalmas ini dapat melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa dengan semaksimal mungkin,” pungkasnya.

“Dengan Menggunakan perlengkapan tameng dan tongkat para personil melaksanakan latihan ini , kegiatan ini dilaksanakan merupakan kegiatan rutin dimaksudkan untuk mempersiapkan kemampuan dan kesiapan para anggota Dalmas bila sewaktu-waktu terjadi kontijensi, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kasat Samapta Polres Majalengka AKP H. Agus Romy juga memberikan semangat kepada Personil Dalmas agar melaksanakan Latihan ini dengan penuh semangat dan bersungguh sungguh serta jangan jadi Polisi Pengecut, jadilah Polisi yang Tribrata dan Catur Prasetya,” tandasnya.

“Dan Jadilah Polisi yang Satya Haprabu, Prajurit Bhayangkara Tidak Pernah Menghianati Negara dan Pimpinannya,“ tutur AKP H. Agus Romy. (Piryanto)

 146 total views,  1 views today