Jumat, April 19, 2024
DaerahPemerintahan

Gubsu Resmi Lantik Waris Tholib Jadi Wali Kota Tanjungbalai Masa Jabatan 2021-2024

Tanjungbalai | Lensaexpose.com

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi resmi melantik H. Waris Thalib, di Aula T Rizal Nurdin, Jl Jend Sudirman No 41, Medan, Senin pagi (22/8).

Prosesi pelantikan diawali dengan Pembacaan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI. Lalu dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan oleh Gubsu atas nama Presiden RI.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi resmi melantik H. Waris Thalib sebagai Wali Kota Tanjungbalai definitif periode 2021-2025 berdasarkan Surat Keputusan Mendagri Nomor 131.12-1338 tertanggal 8 Juni 2022.

Waris Tholib dilantik bersama Susanti Dewayani sebagai Wali Kota Pematangsiantar.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah Jabatan, Pemasangan/Penyematan Tanda Pangkat dan Jabatan, Penyerahan Petikan keputusan Mendagri, serta Penyampaian amanat oleh Gubernur Edy Rahmayadi.

Dalam amanatnya, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berpesan agar wali kota yang baru dilantik dapat mengelola anggaran daerah sebaik mungkin.

“Kepala daerah harus mampu melakukan perencanaan sesuai dengan visi misi yang sejalan dengan RPJMD dan RPJMM,” ujarnya.

Edy yang mantan Pangkostrad itu menekankan kepada Pemerintah Kota Tanjungbalai agar benar benar menjalankan pemerintahan sebaik mungkin.

“Pengalaman buruk yang lalu, saya tak menginginkan, bahkan memantangkan anda untuk bermain-main dengan yang bukan hak anda. Anda menyelewengkan dan benar-benar memalukan Sumatera Utara,“ tegas Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Pada saat itu juga dilangsungkan penandatanganan pakta integritas oleh Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib dan Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani dihadapan Gubernur.

Setelah dilangsungkan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan acara ditutup dengan doa dan foto bersama. (A Fazari)

Loading