Kamis, April 25, 2024
DaerahPemerintahanSosial & BudayaTNI/POLRI

Sambut HUT Polwan ke 74, Polres Asahan Gelar Baksos dan Bansos

ASAHAN | Lensaexpose.com

Polres Asahan melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial dan Pemberian Bantuan Sosial kepada Masyarakat dan Nelayan Pesisir Asahan, Sabtu (20/8/2022).

Kegiatan baksos dan bansos ini dipimpin Waka Polres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar SH didampingi Kasat Polairud Polres Ipda M. Solekan SH Beserta anggota, Polwan Polres Asahan dan diikuti Bhayangkari Polres Asahan.

Sasaran pada kegiatan ini pertama dilakukan dengan pemberian Bansos di BKM Masjid Ukhuwah Islamiah dan memberikan alat-alat pembersih berupa Sapu lidi, Sapu ijuk, Serokan, Kemoceng, Keset kaki, Pel.

Ditempat yang sama juga turut diberikan sembako serta melakukan kurve bersama BKM Mesjid dengan membersihkan Mesjid Ukhuwah Islamiyah sebagai tanda bahwasanya kebersihan adalah hal yang paling utama agar kesehatan di lingkungan sekitaran Mesjid tetap terjaga.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi Masyarakat Pesisir Bagan Asahan untuk memberikan bingkisan berupa paket Sembako Pada yang membutuhkan.

Kegiatan bansos dilanjutkan dengan mengunjungi para Nelayan Kecil Perairan Asahan bersama BKO Ditpolairud Polda Sumut KP II 2024 Yang di nahkodai AIPTU H. Ngatno SH MH bersama AIPTU Rudi.

Dalam kesempatan itu Waka Polres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar SH menyampaikan kegiatan baksos dan bansos ini dilakukan dalam rangka hari jadi ke – 74 Polwan RI dan Bhayangkari Peduli.

“Kegiatan yang dilakukan ini adalah Wujud Nyata Polri terkhusus Polwan Peduli kepada masyarakat dan lingkungan wilayah, serta menjalin komunikasi antara Polri dan Masyarakat yang diimplementasikan dengan memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu (Nelayan) yang ditanamkan kepada Personel Polri dalam rasa empati saling tolong menolong,” sebut Kompol Sri Juliani Siregar SH.

Selama kegiatan berlangsung Wakapolres Asahan tetap memberikan himbauan kepada para nelayan agar tetap waspada terhadap perubahan cuaca ekstrim saat melaut dan perhatikan keselamatan.

 

Laporan : Miko

Sumber : Humas Polres

Loading