Kepala Pekon Sukarame Salurkan BLT-DD Tahap Empat Kepada 89 KPM

Tanggamus, Lensa Expose.com

Penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) Pekon Sukarame, Kecamatan Talangpadang menitik berat kan kepada keluarg yang prasejahtera dan bantuan tersebut tidak bersifat selamanya, hal ini disampaikan oleh Nasrulloh Kepala Pekon setempat. Senin (2/08/21)

Pembagian BLT-DD tahap empat ke 89 KPM tersebut di hadiri Kepala Pekon Sukarame (Nasrulloh) Sekretaris BHP (Asmarina) dari Kecamatan Talangpadang di wakili Kasi pembangunan (Sri ordonela) pendamping kecamatan (Siti) dan Babinkamtibmas (Merico)

Di sambutan nya Kepala Pekon Sukarame berpesan bahwa bantuan ini di titik beratkan kepada warga miskin, ” ini bukan bantuan pemerataan.! Dan harus dapat dipahami juga bantuan ini sifatnya hanya sementara tidak selamanya. Apa bila wabah covid-19 yang kini melanda telah hilang, maka secara otomatis bantuan sosial akan hilang dengan sendiri nya”. Kata Kang Loh panggilan akrabnya.

Lanjutnya, bila nanti saat bantuan melalui DD telah selesai dan kita masih temukan warga prasejahtera, maka kedepan ia akan lakukan pendataan secara valid agar bisa di ajukan ke Dinsos “Apa bila pada kenyataan nya bahwa betul-betul miskin atau tidak mampu, maka akan kami akomodir warga miskin itu dengan cara kita masukan ke DTKS/ID BDT Agar terbantu.” Terangnya.

Dan kepada warga yang belum dapat bantuan apa pun, karena dilihat telah mampu serta punya penghasilan, mohon kiranya bersadar diri karena keluarga prasejahtera penerima BLT-DD Pekon Sukarame ada di 14 kriteria keluarga miskin (prasejahtera). Kepada Kadus mohon untuk tidak melanggar aturan dan mekanisme yang ada pesan beliau. (Masri)

 

Editor : Admin

 321 total views,  1 views today