Keseruan Siswa MI dan Mts Nurul Hidayah Parung Bogor Saat Ikut Perlombaan Tradisional di HUT RI ke 77

PARUNG,Lensaexpose.com – Dalam rangka memeriahkan kemerdekaan republik Indonesia yang ke-77 tahun 2022, Sekolah MI dan Mts Nurul Hidayah Parung Bogor menggelar rangkaian giat dan perlombaan tradisional yang di ikuti oleh siswa-siswi dari sekolah tersebut.

Adapun perlombaan yang diselenggarakan seperti Balap Karung, Bawa Kelereng (menggunakan sendok), Kupas telur, Pindahkan karet, Joget bola, estafet air, estafet tepung, Berebut kursi, Dan tarik tambang.

Dimana perlombaan tersebut yang diikuti oleh siswa-siswi MI dan Mts Nurul Hidayah Parung itu terlihat nampak ceria dan semangat, yang berlangsung di halaman sekolah. Tepatnya di Jl.R.D Arya. Gg MTs Nurul Hidayah, Rt 07/03 Desa Waru Jaya, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor.

Foto: Siswi/i Mts Nurul Hidayah Parung Bogor saat berlomba joget bola (mini).

“Yang pasti rangkaian kegiatan tersebut untuk memerintahkan hari kemerdekaan serta menumbuhkan sifat persatuan dan perjuangan. Dan merekapun terlihat sangat bersemangat dan antusias ” ungkap Kepsek Awaliah Marfuah S.Ag  saat di hubungi awak media ini, Jumat (19/08/2022).

Ia menjelaskan, perlombaan yang di ikuti oleh murid MI yakni lomba Menggambar, Cerdas Cermat, Balap Karung, Bawa Kelereng pake sendok dan Kupas telur.

Sedangkan perlombaan yang diikuti oleh murid Mts yaitu lomba balap karung, Pindahin karet, Balap karung, Joget bola, estafet air, estafet tepung, Berebut kursi, Dan tarik tambang.

“Kita juga ada perlombaan memasang kancing baju dan memakai kaos kaki yang dilakukan oleh siswa kelas 1. Tujuannya untuk melatih kemandirian siswa” katanya.

Foto: Perlombaan Tarik Tambang yang di ikuti oleh guru dan siswa.

Jadi perlombaan itu, tambahnya, kita bagi menjadi dua kelompok, kelas atas dan bawah. Dan kegiatan itu kita laksanakan dari mulai tanggal 15 sampai 19 Agustus, sebelumnya kita melaksanakan upacara memperingati hari pramuka pada 15 agustus.

“Sedangkan untuk ucapara bendera kita bergabung dengan masyarakat, dan nanti tgl 20 agustus ada karnaval,” imbuhnya.

Dengan diadakannya kegiatan tersebut, menurut Awaliah acara itu sebagai agenda taunan dan bentuk apresiasi sebagai warga negara Indonesia untuk memeriahkan kemerdekaan Indonesia yang ke 77, serta sebagai bentuk apresiasi dari siswa untuk menampikan bakat dan minatnya lewat perlombaan di 17 agustus tahun ini.

“Biasanya kita adakan tiap taun, namun selama dua taun ini kita vakum, karena dilanda pandemi Covid-19. Mudah-mudahan kedepan bisa meriah lagi,” ujarnya.

“Dan saya juga berharap semoga generasi mendatang menghargai perjuangan pahlawan mereka, sehingga tumbuh jiwa patriot mereka. Dan siap jadi pemimpin di masa depan,” tukasnya. (Rdy)

 184 total views,  2 views today