Jumat, April 19, 2024
Jawa TengahPemerintahanSports

Kades Nanang Buka Rangkaian Giat Kemeriahan HUT RI dan Turnamen Kades Cup Tahun 2022

BOGOR | Lensaexpose.com

Salah satu perayaan penting di negara kita adalah momen HUT Kemerdekaan RI yang mana saat kemaren 17 Agustus, untuk ke- 77 tahun. Tampak sesuatu yang berbeda dan mengingatkan kembali semarak perayaan seperti sediakala saat sebelum pandemi Covid-19.

Semarak itu ditunjukkan oleh Pemdes Nambo Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor dengan menggelar beragam perlombaan dalam perayaan memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-77 yang diikuti para perangkat Desa, lembaga Desa: BPD, LPM, Linmas, Karang taruna, Dusun, RW, RT dan membaur dengan masyarakat dalam memeriahkan 17- san.

Salah satu perlombaan yang menyita perhatian warga adalah yakni, turnament sepakbola semi open berhadiah Piala Kades Cup. Pembukaan turnamen itu dimeriahkan adanya atraksi Marching Band, Pencak silat dan Karnaval yang membuat seluruh peserta dan masyarakat Nambo bersatu dalam keceriaan dan penuh antusiasme.

Perlombaan dan kegiatan HUT RI ke-77 tersebut ditandai dengan pemukulan Gong oleh Kepala Desa Nambo, Nanang SE sekaligus pembukaan pertandingan sepak bola Kades Cup, yang diselenggarakan di Lapangan sepak bola PPLI Nambo (17/8/22).

Turnament sepak bola Kades Cup, diikuti sebanyak 16 tim sepak bola dari mulai RT. 01 sampai dengan RT 18, se-wilayah Desa Nambo. Pertandingan ini diawali oleh Tim kesebelasan dari, PORWARI FC VS PERSIWA FC.

Agung Banyu Mega Putra selaku Ketua Panitia HUT Kemerdekaan ke-77 menyatakan bahwa Acara kegiatan lomba dan Karnaval Hari Kemerdekaan ini mendapat antusiasme besar dari keluarga besar masyarakat Desa Nambo.

Kegiatan dan perlombaaan tersebut merupakan salah satu bentuk ucapan syukur dan penghormatan terhadap para pejuang dan pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Dan yang lebih menarik lagi banyak peserta karnaval dengan penampilan yang beranekaragam. Hal ini dapat memberikan kesan yang baik bagi seluruh elemen masyarakat yang terlibat”, tuturnya.

Tambah Agung, Karnaval ini tampil dengan kostum kreasi ditambah dengan hiburan pertandingan sepak bola antara Pemerintahan Desa (PemDes) dan Linmas yang mengenakan pakaian ala-ala membuat ketawa dan juga ditambah kreativitas yel-yel peserta menjadikan suasana tambah meriah.

Adapun gelaran Kades Cup juga dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-77 yang kita nanti-nantikan, semua harus tertib, permainan adalah permainan, yang kalah harus legowo yang menang juga harus merendah.

Akhir dari sebuah prestasi bukanlah soal kalah menang karena itu sudah hal biasa. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi atas keinginan para remaja dan pemuda sekaligus ajang mencari bakat.

“Semoga terjaring pemain pemain yang berkualitas dan berprestasi yang bisa mewakili Desa Nambo ditingkat Kecamatan dan Kabupaten bahkan tingkat Nasional”, pungkas Agung.

Sementara itu Kades Nanang, mengatakan bahwa HUT Kemerdekaan ke-77 tahun 2022 ini terasa berbeda dibandingkan dengan peringatan-peringatan sebelumnya, akibat pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

“Setelah 2 tahun tidak dapat melaksanakan pesta rakyat akibat pandemi, tahun 2022 ini pada peringatan HUT Kemerdekaan ke-77, kita baru bisa kembali merasakan moment 17-an seperti sebelum pandemi Covid-19″, kata Nanang.

Lanjut Nanang, kita tidak bisa melakukan banyak kegiatan akibat Pandemi Covid-19, tetapi ini saatnya kita bangkitkan semangat dengan berbagai kegiatan positif untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Tampak euforia positif dari totalitas parade yang ditampilkan, hal ini menandakan rasa nasionalisme masyarakat Desa Nambo sangat besar terhadap negara Indonesia yang kita cintai.

Dalam kesempatan tersebut, Kades Nanang menyampaikan banyak terimakasih kepada Camat Klapanunggal, Kapolsek, Danramil, Babinsa, Bhabinkamtibmas, para tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat serta seluruh warga masyarakat Desa Nambo yang hadir. Dan juga kepada panitia penyelenggara yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Saya juga bersyukur dan banyak berterimakasih karena event ini bisa terselenggara, karena itu kita minta kerjasama kepanitiaan Kades Cup 2022 di Desa Nambo, yang juga sebagai Ketua HUT RI ke-77”, pungkas Kades Nanang. (*)

Loading