Selasa, Mei 21, 2024
BandungBandung BaratJawa BaratPemerintahanPolitik

Digadang-gadang Jadi Calon Bupati KBB, Steve Ewon dan Partai Golkar Buka Komunikasi

Bandung Barat,Lensaexpose.com – Kepala desa dengan segudang prestasinya ini mulai menjalankan komunikasi politiknya dengan bersilaturahmi bersama sejumlah partai politik.

Steve Ewon, seorang Aktivis lingkungan dan pencinta hewan liar digadang-gadang bakal maju menjadi Calon Bupati Bandung Barat periode 2024-2029.

Dirinya menyampaikan dalam pertemuan dengan para petinggi partai merupakan langkah awal menjalin komunikasi politiknya menuju Pilkada 2024.

“Ini adalah jalinan silaturahmi agar tetap terjaga, karena prinsipnya tadi disampaikan jika Golkar sangat terbuka bagi kader dan figur untuk membangun Bandung Barat,” ujar Kepala Desa Kertawangi, saat diwawancara di Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan, Minggu 25 Februari 2204.

Diakui Ewon, dirinya juga telah menjalin komunikasi baik dengan partai lain, selain dengan partai Golkar.

“Dengan beberapa partai politik sudah jalin komunikasi dengan baik, tentu saja saya akan mengikuti bagaimana mekanisme partai, seperti hari ini bersama Partai Golkar, prinsipnya silaturahmi nomor satu,” ujarnya.

Sementara dikesempatan yang sama, Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung Barat Asep Miftah Sofwan, S.Ag, mengungkapkan saat ini Partai Golkar KBB masih terus bekerja mengejar target 10 kursi pileg dan realisasi hingga saat ini sudah fixed 8 kursi. Setelah itu agenda Pilkada serentak akan dimulai.

“Alhamdulillah Pilpres dan Pileg sudah kita lalui, kami tinggal menunggu hasil dari KPU dan target setiap dapil 2 kursi di KBB hingga saat ini sudah 8 kursi tercapai. Setelah pileg kita running persiapkan Pilkada dengan rentan waktu 8 bulan. Artinya waktunya tidak banyak, oleh karenanya partai Golkar akan segera mendiskusikan kandidat Bakal Calon yang akan diusulkan,” ujar Asep.

Disinggung figur dan tokoh Golkar, Asep Miftah menyebutkan jika pada prinsipnya siapapun bisa menjadi calon. Termasuk yang sudah dilakukan Steve Ewon yang digadang-gadang bakal maju menjadi bakal Calon Bupati Bandung Barat.

“Partai Golkar akan selektif dan memiliki kriteria, salah satunya adalah figur yang memiliki kriteria sangat prinsip yaitu integritas, tanggung jawab dan amanah serta memiliki komitmen membangun masyarakat Bandung Barat,” jelasnya.

“Hari ini saya mengapresiasi langkah-langkah yang sudah dilakukan Steve Ewon, secara pribadi dianggap masuk kriteria tersebut. Tolok ukurnya sudah jelas, Akang Ewon telah menjalani ujian dan tempaan menjadi seorang Kepala Desa dengan berbagai prestasi yang diraihnya, Ia termasuk seorang visioner bahkan melampaui kebanyakan orang lain. Dan itu merupakan modal besar membangun Bandung Barat,” tuturnya.

Asep Miftah menyebutkan, KBB saat ini dalam posisi transisi, menurutnya KBB dalam kondisi tidak baik-baik saja dan partai Golkar akan memilih pemimpin yang tepat saat Pilkada 2024 ini.

“Kami tentunya akan menyeleksi para calon yang mampu memperbaiki dengan tahapan yang sesuai dengan KPU bicara soal Pilkada terutama terkait seleksi figur yang akan dipilih. Dan Nanti saat Golkar menjadi pemenang tentunya akan menjadi modal besar untuk mempersiapkan kader-kader terbaik yang ada di Bandung Barat,” jelas Asep Miftah.

Senada dengan Asep Miftah, tokoh dan merupakan salah satu pendiri Kabupaten Bandung Barat sekaligus anggota Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Kiki Burhan yang mengaku bangga terhadap sepak terjang Akang Ewon dalam membangun Desanya.

“Apresiasi dengan jalinan silaturahmi hari ini. Jadi cita-cita partai Golkar adalah memiliki komitmen yang baik, dan yang penting adalah yang amanah, terlepas partai Golkar memiliki ketentuan dalam memilih pemimpinnya dan hari ini ada salah satu tokoh muda, seorang Kepala Desa dengan segudang prestasinya yaitu Akang Ewon semoga saja bisa membawa masyarakat Bandung Barat secara lebih luas menjadi lebih sejahtera,” ujar Kiki Burhan. (Tina)

Loading