Pemdes Pengasinan Kec. Gunungsindur Gelar Lomba Jalan Sehat Dalam Rangka HUT RI Ke77

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Pemerintah Kecamatan Gunungsindur mengadakan peringatan HUT RI ke 77 di lapangan sepak bola desa Jampang yang dihadiri para kepala desa, Ormas, TNI-Polri, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Usai melaksanakan upacara, para kepala desa kembali ke desanya untuk melakukan rangkaian kegiatan yang diadakan rt dan rw bersama warga dalam mensyukuri kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pendiri bangsa Indonesia.

Desa Pengasinan yang berada di wilayah kecamatan Gunungsindur juga melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka mensyukuri kemerdekaan. Para ketua rt dan rw bersama warga menghiasi jalan jalan dengan memasang bendera merah putih dan dihiasi dengan umbul umbul berwarna warni serta membuat gapura dan juga mengadakan berbagai macam perlombaan untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke 77 Tahun.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kegembiraan warga dan rasa syukur atas Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke 77 Tahun,” ucap ketua panitia Enday

Lebih lanjut dikatakan Enday selaku ketua panitia di desa Pengasinan acara yang menarik di hari HUT RI ke 77 mengadakan lomba jalan sehat dengan panjang yang ditempuh tidak kurang dari 2 KM yang diikuti sedikitnya 2.700 orang peserta dari warga desa Pengasinan kecamatan Gunungsindur.

“Lomba jalan sehat ini dilakukan untuk lebih memeriahkan agar seluruh warga bisa bergabung dan ikut menikmati perjalanan dengan sesekali menyanyikan lagu lagu perjuangan. Dan kami sangat senang sekali karena warga begitu antusias mengikuti jalannya kegiatan,”ujar Enday.

Usai dari jalan sehat para peserta kembali ke desa dan panitia sudah menyediakan panggung hiburan untuk mengundi siapa siapa yang memperoleh undian door prize.

“Selagi para peserta jalan sehat beristirahat, panitia menghibur dengan musik musik ringan dan mempersiapkan hadiah hadiah yang akan diberikan,” ujar Enday.

Dikatakan Enday panitia sudah menyiapkan berbagai hadiah undian door prize kepada peserta diantaranya sepeda Gunung, TV 32 inchi, kulkas serta banyak hadiah  hadiah hiburan lainnya.

“hadiah hadiah yang diberikan ini merupakan partisipasi dari kepala desa, warga dan sumbangan sumbangan yang tujuannya untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77 Tahun,” ujar Enday, ketua panitia penyelenggara jalan sehat desa Pengasinan dan di Aminkan oleh Nurholis, kepala desa Pengasinan. (Rumsi/Zul)

 

 144 total views,  3 views today