Sabtu, Juli 20, 2024
Jawa TengahPemerintahanSosial & Budaya

Satukan Ulama dan Umaro, Pemcam Ciseeng Akan Agendakan Pengajian Bulanan

CISEENG – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor menggelar halal bihalal dan istighosah yang berlangsung di aula Kecamatan Ciseeng, Rabu (25/5/2022).

Acara halal bihalal dan istighosah tersebut dihadiri oleh Plt Camat Ciseeng H. Agus Sopyan, Kepala KUA Kecamatan Ciseeng, Pengurus MUI Kecamatan Ciseeng, Ketua MUI Desa beserta Sekretaris dari 10 Desa se-Kecamatan Ciseeng.

Dalam sambutannya Plt Camat Ciseeng H.Agus Sopyan menyampaikan bahwa peran Ulama pada Pemerintahan tidak dapat di pisahkan untuk mewujudkan kesejahteraan umat, juga terhadap berbagai kebijakan pemerintah menjadi salah satu pertanda dukungan masyarakat secara umum.

“Kami juga terus berupaya menfasilitasi MUI dengan merencanakan pengajian bersama setiap bulan yang bertujuan untuk mempererat ulama dan umaro dalam jalinan silahturahmi yang akan dimulai pada bulan syawal dikecamatan,” ungkapnya.

Agus menjelaskan bahwa setelah dilakukannya pengajian bulanan yang dilaksanakan di kecamatan, akan dilanjutkan pada bulan berikutnya disetiap masing-masing desa dari 10 desa yang ada.

“Pengajian pertama kita akan laksanakan di Mesjid Desa Ciseeng, selanjutnya diatur gilirannya oleh sekretaris MUI kecamatan ciseeng. Pengajian ini juga diharapkan untuk saling isi mengisi tentang ilmu agama sekaligus untuk mendapatkan aspirasi dari masyarakat,” ujarnya.

Kata Agus, Pemcam Ciseeng juga akan memberikan penyuluhan terkait program-program pemerintahan, ulama dan umaro bersinergi untuk membangun manusia seutuhnya kebersamaan untuk kemajuan baik ekonomi, pendidikan dan
sebagainya.

“Adapun dilaksanakannya istighosah ini untuk mendoakan ibu Bupati Bogor (Ade Yasin), dan dibentuknya pengajian bulanan ini untuk lebih mempererat ulama dengan ulul amri pengurus MUI Kecamatan dan Desa di Ciseeng dan berharap agar selalu menjaga dan membina kerukunan umat beragama,” pungkasnya. (Zul/ry)

Loading