Pemkot Tanjungbalai Gelar Malam Resepsi HUT RI Ke-77

Tanjungbalai | Lensaexpose.com

Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai menggelar malam resepsi hari ulang tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik tahun 2022, Rabu (17/8/2022) malam, di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Tanjungbalai.

Acara yang dihadiri Plt Wali Kota Drs. H Waris Tholib, unsur jajaran Forkopimda Tanjungbalai beserta istri, Kepala OPD, anggota paskibraka 2022, ASN, Anggota TNI-POLRI, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat, anggota veteran serta undangan lainnya.

Acara malam resepsi digelar Pemkot Tanjungbalai melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Acara yang dimulai pada pukul 20.40 WIB diawali dengan pemotongan nasi tumpeng kemudian penyerahan tali asih kepada para anggota legiun veteran.

Pada resepsi tersebut juga dilakukan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba 17-an berupa perlombaan kebersihan tingkat OPD se-kota Tanjungbalai yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 tahun 2022.

Dalam arahan dan bimbingannya Plt Wali Kota Waris menyampaikan terima kasih kepada jajaran Pemkot Tanjungbalai dan segenap panitia serta berbagai pihak yang telah berperan serta dan berpartisipasi untuk mensukseskan rangkaian kegiatan HUT RI di Kota Tanjungbalai.

“Setelah berbagai rangkaian kegiatan, untuk itu pada kesempatan ini saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat. Karena, saya lihat dari pagi dan sore tadi, para masyarakat Tanjungbalai antusias bergembira dan tumpah ruah menyaksikan rangkaian acara demi acara.

Dari mulai upacara penaikan bendera, pawai karnaval dan upacara penurunan bendera. Terima kasih sekali lagi saya ucapkan, karena telah memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 berjalan dengan lancar, khidmat dan sukses di Kota Tanjungbalai,” jarnya.

Dalam kesempatan itu Plt Walikota Waris juga mengatakan pelaksanaan peringatan HUT RI ke-77 terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dikarenakan para Forkopimda Tanjungbalai turut mengikuti pawai karnaval dengan berjalan kaki.

Selanjutnya Plt Wali Kota Tanjungbalai ini juga mengatakan melalui acara malam resepsi ini mengajak semua elemen masyarakat sebagai bagian Negara Republik Indonesia bahu membahu, berkolaborasi dan bersinergi untuk mengisi Kemerdekaan dalam meningkatkan etos kerja Khususnya Pemerintah Kota Tanjungbalai dan mewujudkan SDM yg berkualitas selaras dengan Visi Misi Kota Tanjungbalai “BERSIH” Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis, sebutnya lagi.

Harapan Saya, semua elemen masyarakat siap dan berkomitmen untuk menjaga kedaulatan NKRI dengan menjaga dan menciptakan keamanan dan kenyamanan khususnya wilayah Kota Tanjungbalai, semoga momentum malam ini menjadi salah satu langkah kita memajukan indonesia di Kota Tanjungbalai.

Saya juga mengucapkan selamat kepada paskibraka Kota Tanjungbalai yang sukses menjalankan tugasnya mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih pada peringatan HUT RI Ke-77.

“Saya berharap para adik adik sekalian, Paskibraka Kota Tanjungbalai dapat menjadi generasi penerus bangsa yang berprestasi,” Pungkas Plt Wali Kota Waris Tholib.

Acara malam resepsi dan ramah tamah 17 Agustus ditutup dengan foto bersama. (A Fazari)

 82 total views,  1 views today