Dalam Rangka HUT RI Ke77 Pemdes Rawa Kalong Hadirkan Musik Dangdut Family’s

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Kecamatan Gunungsindur mengadakan peringatan HUT RI ke 77 di lapangan sepak bola desa Jampang yang dihadiri muspika dan tamu undangan lainnya.

Usai melaksanakan upacara, para kepala desa kembali ke masing masing desanya untuk menyaksikan rangkaian kegiatan yang diadakan rt dan rw dalam mensyukuri kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pendiri bangsa Indonesia.

Desa Rawakalong merupakan salah satu desa di kecamatan Gunungsindur yang juga melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka mensyukuri kemerdekaan. Para ketua rt dan rw bersama warga menghiasi jalan jalan dengan memasang bendera merah putih dan dihiasi dengan umbul umbul berwarna warni serta membuat gapura dan juga mengadakan berbagai macam perlombaan untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke 77 Tahun.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk kegembiraan warga dan rasa syukur atas Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke 77 Tahun,” ucap ketua panitia Acid Susilo.yang didampingi penasehat Wardi Toing yang sekaligus kepala desa Rawakalong.

Lebih lanjut dikatakan Acid Susilo bahwa sinergitas pemerintah dan masyarakat dalam membangun kebersamaan untuk menuju desa Rawakalong menjadi desa idaman. patut diapresiasi dan didukung oleh pemerintah desa dan juga pemerintah kab bogor dimana desa Rawakalong yang berbatasan langsung dengan kota Tangerang Selatan ini terus menunjukan kemajuan pembangunan di segala bidang, ujar Acid Susilo.

Ditempat yang sama kepala desa Rawakalong, Wardi Toing mengatakan Gebyar HUT Kemerdekaan RI ke-77 di desa Rawakalong kecamatan Gunungsindur dengan tema “Dirgahayu Republik Indonesia 17 Agustus 2022, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” dan dimeriahkan oleh group musik dangdut Family,s, jelas Wardi Toing.

Dalam rangka peringatan  Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI, panitia hari besar nasional (PHBN) Desa Rawakalong  mengadakan gebyar kemerdekaan Indonesia  diadakan.  Rabu, 17 Agustus 2022 dilapangan bola Satria Muda Siliwangi, dusun Ciater desa Rawakalong kecamatan Gunungsindur Kabupaten Bogor dengan ketua PHBN Desa Rawakalong, Acid Susilo.S.Sos, sekretaris PHBN, Elli Suhaeli.S.Pd.

Menurut Acid, gebyar HUT RI tahun 2022 ini masyarakat akan dihibur group musik Family,s dimulai pagi hari kurang lebih jam 10.00 wib hingga jam 16.30. dan dilanjutkan kembali pukul 19,30 wib.

“Kalau pagi tadi agak siang dikarenakan sebelumnya ikut upacara bendera di desa Jampang dan akan berakhir mudah mudahan jam 24.00 malam, ucap Acid.

Untuk kegiatan malam ada panggung gembira sekaligus santunan anak Yatim serta pembagian hadiah kepada para pemenang lomba, yang belum dapat hadiah pada siangnya, saat disinggung lomba apa saja yang paling diidolakan, Acid mengatakan sepak bola ” liga bola kaki antar RW diikuti 15 kesebelasan berlangsung selama 29 hari, akhir Final pada hari minggu 14/08/2022, yang mendapat juara 1 adalah RW.9 kemudian untuk juara kedua diraih oleh Dusun Pakis RW,4 dan untuk juara ketiga dusun Rawakalong,” terang Acid Susilo kepada media ini.

Di tengah tengah kesibukannya Acid dan kepala desa Wardi Toing menyaksikan pembagian penyerahan hadiah kepada para juara diselingi show dangdut para artis pilihan dalam kegiatan lomba lainnya, seperti penyerahan hadiah utk lomba K3.lomba Tumpeng, erobic, lomba gapura dan yang lainnya dilanjutkan dengan hadiah uang pembinaan selain tropy dan sertifikat dan hal itu juga di aminkan oleh kepala desa Wardi, yang mengaku kewalahan mengingat lomba apa saja yang diadakan di desanya.(Rumsi/Zul)

 107 total views,  2 views today