Jumat, April 19, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Pengendara Yang Belum Divaksin Terjaring Razia Gabungan Polsek Rancabungur

RANCABUNGUR – Gabungan Polsek Rancabungur Polres Bogor bersama Koramil, Satpol PP dan Pemerintah Desa Rancabungur menggelar opasi razia PPKM level 2 di Jl Pertigaan Rancabungur, Rabu (29/12/2021).

Oprasi rajia tersebut difokuskan kepada pengendara yang terjaring bagi yang belum melakukan vaksinasi pertama maupun kedua.

Pengendarapun langsung di arahkan oleh petugas gabungan ke tempat vaksinasi yang dipasilitasi oleh pemerintah desa rancabungur.

“Iya tadi saya kena rajia, kebetulan saya belum divakin kedua. Lalalu petuga langsung mengarahkan saya untuk melakukan vaksinasi, alhamdulillah sih saya jadi divaksin kedua, dan suratnya juga langsung jadi,” ucap Imam (31) asal jakarta sembari melanjutkan perjalanannya.

Sementara Kapolsek Rancabungur, Iptu Tatang Hidayat menjelaskan, hari ini polsek rancabungur gabungan bersama koramil, satpol pp dan termasuk pemerintahan desa rancabungur menggelar rajia PPKM level 2.

“Oprasi rajia kali ini untuk menjaring warga masyarakat yang belum divaksin baik pertama mupun kedua, terutama mobilitasnya yang melintasi di wilayah Kecamatan Rancabungur ini. Sampai saat ini yang terjaring sudah hampir 100 orang,” jelasnya.

Iptu Tatang Hidayat juga mengatakan, dalam oprasi tersebut pihaknya berkoordinasi dengan satgas covid-19 tingkat kecamatan dan tingkat desa.

“Jadi warga yang terjaring langsung kita arahkan untuk melakukan vaksinasi pertama maupun kedua, dan suratnya langsung keluar, karena kita online. Selain itu juga untuk ikut mendukung program pemerintah dalam akselerasi percepatan vaksinasi,” tuturnya.

Iptu Tatang Hidayat juga menghimbau kepada warga masyarakat luas supaya menyadari pentingnya vaksinasi covid -19 ini dan jangan dianggap spele.

“Apalagi sekarang ini sudah ada varian baru ‘Omicron’ dan itu katanya lima kali lebih cepat penyebarannya dari varian Delta atau Covid-19 ini.” katanya.

Menjelang pergantian tahun baru, lanjutnya Kapolsek, bersama anggotanya akan melakuka patroli lalulintas diwilayah kecamatan rancabungur dan mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Iya paling kita hanya patroli dan pemananan jalur saja, karena rancabungur ini hanya perlintasan saja, tidak seperti diwilayah lain banyak tempat wisata dan mall. Tapi kita dari pihak kepolisian menghimbau kepada warga agar tetap mentaati protokol keseatan sehingga tidak ada lonjakan covid seperti tahun kemarin,” pungkasnya. (Rdy)

Loading