Jumat, Maret 29, 2024
Jawa TengahPemerintahanTNI/POLRI

Peringati HUT RI ke 77, Korem 061/Sk menggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih

Bogor | Lensaexpose.com

Dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 tahun 2022, Korem 061/Sk menggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksanakan di Makorem 061/Sk Ciwaringin Bogor Tengah Kota Bogor, (17/8).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada prosesi pengibaran bendera merah putih yang dilaksanakan tepat pada tanggal 17 Agustus yaitu Kasrem 061/SK Kolonel Inf Mahesa Fitriadi, SAP mewakili Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin MA, sedangkan sebagai Komandan Upacara Mayor Inf Ratno Sudarmadi (Kapenrem 061/SK).

Adapun personil yang terlibat pada kegiatan ini yaitu 2 SST anggota Denmarem, 2 SST Balak Ajurem, Pengibar Bendera dan Pengucap Naskah Proklamasi.

Ditempat berbeda, Danrem 061/SK menyampaikan arahannya terkait peringatan HUT RI kali ini, menurutnya bahwa upacara Peringatan Kemerdekaan tahun ini mengedepankan Tema “Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat.” Ujarnya Tegas.

“Peringatan Kemerdekaan Indonesia adalah sebagai bentuk penghormatan dan momentum untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan bangsa ini dari penindasan para penjajah.

Oleh karena itu sudah selayaknya sebagai generasi penerus bangsa kita berjuang untuk mempertahankan Indonesia dengan menjaga dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa demi Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya. (Js)

 

Sumber: Penrem 061/Sk

Loading