Ribuan Masyarakat dari Enam Wilayah Kabupaten Hadiri Kajian Kebangsaan Bersama Gus Miftah di Asahan

ASAHAN | Lensaexpose.com

Kajian kebangsaan bersama Gus Miftah di Kabupaten Asahan. Kegiatan dihadiri ribuan masyarakat/jamaah dari enam wilayah kabupaten/kota digelar di halaman Adhi Pradana Polres Asahan, Selasa (16/8/2022)

Penceramah Gus Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab disapa Gus Miftah memberikan ceramah kebangsaan di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Bupati Asahan H Surya BSc dalam sambutannya, Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Asahan mengucapkan selamat datang kepada Gus Miftah, kemudian bapak Kapolda Sumatera Utara.

Lebih lanjut Bupati Asahan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tokoh masyarakat yang hadir pada kegiatan ceramah kajian kebangsaan ini.

“Dan juga kepada penduduk Kabupaten Asahan terdiri dari berbagai suku agama dan ras yang menciptakan berbagai budaya berbau di Tanah Melayu ini,” sambungnya.

Bupati Asahan menambahkan, kajian kebangsaan ini merupakan upaya menyongsong 77 Tahun Kemerdekaan Indonesia, kajian ini menjadi semangat bagi kita untuk merawat kebangsaan dan menjaga keutuhan NKRI di Kabupaten Asahan.

“Gus Miftah dikenal sebagai Da’i yang sudah sejak lama berceramah diberbagai tempat lokalisasi. Beliau juga merupakan ustad yang paling banyak di cintai masyarakat,” tuturnya.

Selanjutnya Bupati mengajak mari sama-sama kita semua mendengarkan penyampaian materi ceramah kajian kebangsaan oleh Gus Miftah yang sudah berada di tengah-tengah kita saat ini.

Gus Miftah dalam ceramahnya, menyebut Ada 4 Sahabat Rasulullah yang viral karena memberikan sumbangsih secara all-out pada perjuangan Rasulullah SAW, yakni, Abu Bakar Ash-Shiddiq, Umar Bin Khattab, Utsman bin Affan, dan Ali Bin Ali Bin Abi Thalib.

“Kita rapatkan dan luruskan shaf untuk menjaga dan merawat Indonesia dengan ideologi yang kita miliki yaitu Pancasila”, ajaknya.

Miftah juga mengajak masyarakat agar memberikan sumbangsih untuk merawat bangsa Indonesia dengan momentum HUT RI Ke-77 ini.

“Saya mengajak kita untuk menjadikan Moderasi beragama dan bernegara yang damai, Allah SWT menciptakan manusia untuk saling mengasihi dan menasehati bukan menghakimi dan membenci”, pungkasnya.

Selain Bupati dan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin juga di hadiri Kapolda Sumatera Utara yang di wakili Wadir Intel Polda Sumut AKBP Jhonson Marudut Hasibuan.

Dan juga di hadiri dari Kepala daerah maupun yang mewakili dari Kabupaten Batu Bara, Plt Walikota Tanjungbalai, Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Labuhan Batu Utara dan Labuhan Batu Induk, Dandim 0208/AS, Kapolres Asahan, Ketua DPRD Asahan, Kajari Asahan, Danlanal TBA, Kapolres Tanjungbalai, Ketua Tim Penggerak TP PKK Asahan, Dharma Wanita, beserta seluruh jajarannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan, para Camat dan unsur Forkopimcam Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan, dan Organisasi Kemahasiswaan.

Pewarta : Miko

 718 total views,  2 views today